Selasa, 25 Desember 2012

Toure: City dan Arsenal Punya Kesamaan

HanyaBola – Ketika diestimasi akan bermain imbang tanpa gol, ternyata Gareth Barry muncul sebagai pahlawan dengan mencetak satu gol pada masa injury time. Manchester City pun akhirnya lolos dari hasil imbang saat menjamu Reading di Etihad, Minggu (23/12) malam.
 
Melihat momen itu, bek City, Kolo Toure terkenang dengan pengalamannya ketika ia membela Arsenal. Menurutnya terdapat kesamaan antara City dengan The Gunners saat meraih raihan emas ‘Invincibles’ pada 2003-04 silam.
 
“Partai ini sama seperti saat saya berada di Arsenal, dalam tim yang kerap di sebut ‘The Invincibles’. Kami tahu saat kami sedang tertinggal atau tertahan, kami dapat mencetak gol krusial,” kata Kolo Toure, seperti dilansir Sky Sports, Senin (24/12/2012).
 
“Kami memiliki mentalitas juara di sini dan tak pernah mentolerir hasil seri atau kekalahan pada suatu pertandingan. Saat ini, kami hanya terus percaya dengan kualitas rekan setim dan yakin dapat tetap mencetak gol,” sambungnya.
 
Menurut kakak kandung Yaya Toure itu, gol telat Barry memiliki peran penting bagi City dalam melakoni Premier League musim ini. Pasalnya, dengan gol tersebut mampu memangkas selisih poin dengan saudara tua mereka, Manchester United.
 
Hingga pekan ke-18, Manchester Biru telah membukukan 11 kemenangan dengan enam seri dan satu kali kalah. Hasil tersebut menempatkan tim besutan Roberto Mancini di posisi runner-up dengan koleksi 39 poin, atau terpaut empat poin di bawah United.
◄ Newer Post Older Post ►