Selasa, 25 Desember 2012

Lampard: Luiz Pemain Serba Bisa

HanyaBola - David Luiz mulai menjalani peran barunya di Chelsea sebagai seorang gelandang. Karena mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan, dia pun mendapatkan pujian dari seniornya, Frank Lampard.

Luiz berposisi asli bek tengah. Namun, saat dimainkan di jantung pertahanan, pemain asal Brasil itu juga cukup rajin naik membantu serangan. Kadang-kadang naluri menyerangnya itu membantu tim, tapi di waktu lainnya juga merugikan karena lubang yang dia tinggalkan di lini belakang.

Manajer interim Rafa Benitez lantas memberi kesempatan kepada Luiz untuk bisa ikut membantu serangan tanpa meninggalkan lubang di pertahanan. Benitez menjadikan Luiz sebagai seorang gelandang bertahan.

Luiz kembali dipasang sebagai gelandang saat The Blues menghancurkan Aston Villa 8-0 di Stamford Bridge, Minggu (23/12/2012). Pemain berusia 25 tahun itu mencetak satu gol lewat tendangan bebas.

"Dia punya kemampuan untuk bermain di dua posisi dan dia merupakan seorang bek tengah yang fantastis," puji Lampard kepada Luiz, seperti dikutip Sky Sports.

"Orang-orang mengatakan bahwa gelandang tengah juga merupakan peran untuknya dan saya pikir mereka benar," sambungnya.

"Anda masih harus memiliki kedisiplinan dan ada di posisi yang tepat, dan Anda tak bisa bebas. Melawan Villa, dia menunjukkan dia punya kedisiplinan dan kemampuan untuk menjalankan peran itu," kata Lampard.
◄ Newer Post Older Post ►