Sabtu, 29 Desember 2012

Mancini dan Redknapp Dikirimi Surat Oleh FA


HanyaBola - Melalui surat, FA meminta keterangan dari pelatih Manchester City Roberto Mancini dan pelatih Queens Park Rangers (QPR) Harry Redknapp, terkait komentar mereka setelah pertandingan Premier League, pekan ke-19, Rabu (26/12/2012). 

Pada pekan ke-19, City kalah 0-1 dari Sunderland, di Stadium Light, yang dipimpin wasit Kevin Friend, sementara sementara QPR kalah 1-2 dari West Bromwich Albion (WBA) di Loftus Road, yang dipimpin wasit Chris Foy.

Gol Sunderland itu diciptakan Adam Johnson pada menit ke-53. Menurut Mancini, dalam proses terciptanya gol itu, anak didiknya, Pablo Zabaleta dilanggar Craig Gardner. Ia pun mengaku kecewa karena wasit membiarkan laga terus berlangsung sehingga terciptalah gol itu.

"Menurut saya, wasit dan hakim garis tak tampil bagus hari ini. Mustahil mereka tak melihat pelanggaran seperti itu," ujar Mancini saat itu.

Pada pertandingan di Loftus Road, QPR kalah akibat gol Chris Brunt (29) dan gol bunuh diri kiper Rob Green (49). Sementara gol QPR diciptakan Djibril Cisse pada menit ke-68.

Redknapp menilai seharusnya tak ada gol bunuh diri Green karena dalam proses terjadinya gol, Marc-Antoine Fortune menghalangi Green, yang seharusnya dinilai wasit sebagai pelanggaran. Selain itu, Redknapp menilai Liam Ridgewell melakukan handsball di kotak penalti pada menit-menit akhir, tetapi QPR tak mendaptkan hadiah penalti.

"Kita bisa melihat seharusnya ada penalti ketika bola ditendang dari jarak dekat dan Ridgwell mengangkat tangannya. Saya bertanya kepada hakim garis bagaimana ia bisa tak melihat itu penalti. Rodgewell mengangkat tangan di sana. Sangat jelas itu adalah handsball dan ia tak melihatnya. Mungkin ia (hakim garis) perlu ke optik," ujar Redknapp.

Redknapp dan Mancini bakal mendapat sanksi, jika pada akhirnya FA menilai mereka meragukan kemampuan wasit. Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson, mendapatkan sanksi skors empat pertandingan, dengan dua di antaranya ditangguhkan, dan denda 20.000 poundsterling karena dianggap meragukan kebugaran wasit Alan Wiley, saat memimpin laga Premier League antara MU dan Sunderland, yang berakhir 2-2, di Old Trafford
◄ Newer Post Older Post ►