Sabtu, 29 Desember 2012

Ronocchia Mendapat Sanksi FIGC


HanyaBola - Akibat kata-kata serta ekspresi provokatifnya terhadap ofisial wasit, Ronocchia mendapat sanksi dua kali larangan bermain.

Sanksi itu datang dari komisi disiplin FIGC (PSSI-nya Italia), setelah memeriksa dan menganalisa kejadian dan laporan, yang masuk saat laga La Beneamata melawan Genoa pada giornata ke-18, 22 Desember silam.

Sebagaimana dilansir Football-Italia, Sabtu (29/12/2012), saat itu Ranocchia dilaporkan bersitegang dengan ofisial wasit keempat, Michele Giordano, di lorong ruang ganti, setelah pertandingan usai yang berkesudahan imbang, 1-1 untuk kedua tim.

Dari laporan pertandingan tertulis, Ranocchia yang mendatangi Giordano dengan geram, memamerkan mimik dan ekspresi provokatif dan kata-kata yang tak pantas. Bek berusia 24 tahun itu pun mesti ditenangkan oleh sejumlah staf pelatih Inter.

Setelah keputusan ini keluar, tentu FIGC memberi waktu bagi Ranocchia maupun perwakilan Inter, untuk mengajukan banding. Mengingat peristiwa ini, kasus Ranocchia ini menjadi yang kedua dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, Fredy GuarĂ­n juga dikenai sanksi serupa dengan alasan yang sama pula.
◄ Newer Post Older Post ►