Jumat, 28 Desember 2012

Chelsea Siap Teruskan Tren Positif di Goodison Park

HanyaBola - Kekalahan Manchester City akan dimanfaatkan Chelsea untuk memperpendek jarak. Bermodal laju bags, 'Si Biru' akan diuji Everton di Goodison Park, Minggu (29/12/2012) malam WIB.

Setelah City menyerah di kandang Sunderland 0-1 dalam laga Boxing Day dan Chelsea mengalahkan Norwich City 1-0, jarak kedua tim kini hanya empat poin. 'Si Biru' lebih diuntungkan karena masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Meski begitu, sebagai awalnya, tugas yang harus diselesaikan Chelsea saat ini ialah menang di Merseyside. Namun, pertandingan di markas The Toffees tidak pernah mudah bagi pasukan yang kini dibesut Rafael Benitez itu.

Ditilik dari statistik, Everton cuma sekali kalah dalam delapan pertemuan terakhirnya melawan Chelsea di Premier League dengan merebut empat kali kemenangan dan tiga kali seri. 

Di samping itu, performa kandang Everton juga impresif. Sudah 16 pertandingan, Everton belum pernah gagal menuai poin dan kekalahan terakhir terjadi pada 22 Maret silam saat kalah tipis dari Arsenal.

Walau begitu tak ada alasan bagi Chelsea untuk gentar. Setelah kandas di final Piala Dunia Antarklub, Petr Cech dkk. sukses membukukan tiga kemenangan beruntun dan bertekad meneruskan laju bagusnya demi terus membuka peluang meraih titel juara.

"Anda butuh mendapatkan laju kemenangan. Itu adalah satu-satunya cara untuk memperpendek jarak dan mengambil keuntungan saat tim lain terpeleset," ungkap Cech di The Sun.

"Kami telah memotong jarak pada City dan semoga membuka jarak di tim-tim di belakang. Kekalahan City adalah hal positif buat kami. Mendapatkan tiga angka melawan Everton akan menjadi sebuah kemenangan penting," imbuh kiper Republik Ceko ini.
◄ Newer Post Older Post ►