Senin, 24 Desember 2012

Cara Bertobat

Cara BertobatCara Bertobat tiap orang mungkin berbeda-beda. Saya bukan lah orang suci yang tanpa dosa. Disini saya hanya ingin membantu sobat-sobat sekalian yang kesulitan dalam menjalani hidup yang BENAR dan kesusahan dalam bertobat.
Cara yang saya berikan ini merupakan cara umum untuk membantu anda beralih ke jalan yang benar
Semoga dengan sedikit saran saya ini anda bisa meraih apa yang anda inginkan sebelumnya.


Sebelum ke intinya kita harus tahu:

 Apa pengertian bertobat itu?

Bertobat adalah tindakan yang kamu lakukan untuk berubah dan meninggalkan SEMUA prilaku yang buruk agar layak mendekatkan diri pada Tuhan.


Cara bertobat (versiku)

1.Renungkan apa Tindakan mu salah atau benar
Cara Bertobat

Kita semua sebagai manusia tentu punya hati nurani yang bisa membantu kita membedakan perbuatan yang salah dan yang benar. Jika ingin bertobat anda harus sadar benar bahwa yang anda lakukan ialah salah den berdosa. Mungkin pertama kali anda sadar karena ditegur oleh orang terdekat anda tapi setelah itu secara pribadi anda harus menyadarkan diri anda sendiri kalau perbuatan anda selama ini salah.

2.Kumpulkan alasan bertobat

Cara Bertobat
Setelah tahu kalau itu salah. Kumpulkan alasan kuat untuk bertobat karena tanpa alasan kuat dan komitmen semua hanya akan berjalan sementara. Saya akan bantu dengan pertanyaan berikut inni.
Siapa saja orang yang kamu rugikan ????? Berapa banyak orang yang kamu rugikan?? Sadarkah kalau tidak di ubah akan terus menyakiti orang lain??? Sadarkah kamu kalau masih banyak orang yang peduli dan berharap anda berubah????

3.Buat perencanaan kedepan

Cara Bertobat
Setelah sudah punya tekad yang kuat untuk bertobat rencanakan apa yang mau kamu lakukan kedepannya setelah bertobat nanti. Agar nantinya kamu tidak kembali terjebak dikesalahan yang sama dan dosa yang sama. Buatlah daftar tindakan yang membuat anda dapat menghindari dosa-dosa masa lalu

4.Mulai hidup yang baru

Cara Bertobat
Setelah punya 3 hal diatas 1.KESADARAN 2.TEKAD 3.RENCANA lakukan dan jalani hidup baru anda yang bersih dan baru karena Tuhan Maha Pengampun selalu memberikan kesempatan anda untuk bertobat. Ingat mulai derik ini kamu manusia yang baru.
◄ Newer Post Older Post ►