Senin, 24 Desember 2012

City Kian Gencar Dekati Neymar

HanyaBola - Juara Liga Premier musim lalu Manchester City menunjukkan keseriusannya mendekati bintang muda Timnas Brasil dan FC Santos, Neymar da Silva Santos Junior. Yaitu, dengan mengirimkan Direktur Olahraga Klub, Txiki Begiristain, ke Brasil guna membuka pembicaraan dengan representatif striker yang akan genap berusia 21 tahun pada 5 Februari mendatang.

Selama dua hari Begiristain berada di ranah negara yang terkenal dengan talenta sepakbolanya itu. City diyakini tidak akan keberatan untuk mengucurkan dana sekitar 32 juta pound atau 40 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar guna mendapatkan tanda tangan Neymar yang akan diplot menjadi striker utama The Citizens di musim depan.

City sangat sadar jika langkahnya mendekati Neymar bakal mendapat saingan kuat dari klub raksasa Spanyol, Barcelona. Dua klub besar lainnya, Chelsea dan Real Madrid juga sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk merekrut Neymar dengan bandrol yang sama. Spekulasi yang kemudian terbantahkan mengingat klub yang bermarkas di Vila Belmiro itu enggan melepaskan pemain bintangnya di bursa transfer musim panas lalu.

Langkah yang dilakukan City dengan mengirimkan salah satu petinggi klubnya tersebut dilandasi dengan keyakinan jika di akhir musim ini atau di bursa transfer musim panas mendatang, Santos bakal melego Neymar. Sebelumnya, tersiar kabar jika Neymar didesak klub dan publik untuk tetap bertahan di Brasil sampai usainya penyelenggaraan Piala Dunia 2014.

Kebutuhan City akan tambahan amunisi tukang gedor dilandasi dengan masih kurang konsistennya penampilan para penyerang Roberto Mancini di musim ini. Itulah sebabnya, pada November lalu, City pun sempat mengirimkan perwakilannya ke Kota Madrid guna mendekati bintang Atletico, Radamel Falcao. Hasilnya, City menyadari jika Atletico tidak akan melego Falcao yang dibandrol 48 juta pound di bursa transfer Januari.
◄ Newer Post Older Post ►