Kamis, 04 Oktober 2012

Rosell: Barca Adalah Klub Paling Terbuka

Beritatentang-bola - Sandro Rosell menyebut Barcelona FC sebagai klub paling transparan di dunia. Presiden Barca ini mengungkapkan oendapatnya itu dalam acara peluncuran buku mengenai Catalonia.

Buku itu lebih banyak membahas sejarah Catalonia, termasuk budaya, politik dan olahraga. Dalam buku itu, Barcelona FC disebut sebagai salah satu bagian dari budaya publik Catalan. Kehadiran buku itu tak lain merupakan salah satu rangkaian usaha untuk kemerdekaan Catalonia.

Rosell memberikan kata sambutan dalam peluncuran buku itu. Ia merefleksikan hubungan antara Barcelona dengan publik Catalan yang dinilainya sangat dekat.

"Barca lebih dari sekedar klub, dan akan tetap demikian sepanjang sejarah. Anda bisa tahu segalanya tentang Barca, kami mungkin adalah klub paling transparan di dunia," ucap Rosell.

Meski banyak pihak di Barca yang mendukung kemerdekaan Catalonia, Barca sebagai klub menyatakan netral. Barca berkali-kali menegaskan bahwa Barca harus terbuka bagi semua golongan dan bisa bebas dari unsur politik dan agama.
◄ Newer Post Older Post ►