Rabu, 03 Oktober 2012

Pemulihan di Tengah Jadwal Padat

Beritatentang-bola - Rencana PT Liga Indonesia menggelar Piala Indonesia bersamaan dengan kompetisi reguler musim ini dikhawatirkan mengurangi masa "recovery" alias pemulihan kondisi fisik pemain lantaran jadwal pertandingan semakin padat. Penasihat teknik PERSIB, Indra Thohir mengatakan, minimnya masa pemulihan di tengah kompetisi yang ketat seperti LSI, akan merugikan klub dan pemain. Yang paling fatal pemain jadi rentan cedera.

"Saya setuju dengan digelarnya Piala Indonesia. Namun, pelaksanaannya harus mempertimbangkan fase 'recovery' pemain. Kondisi geografis Indonesia yang luas mestinya menjadi bahan pertimbangan," tutur Thohir.

Selama ini, menurut Thohir, kompetisi di Indonesia memang jarang memperhatikan fase pemulihan kondisi. Klub kerap melakoni jadwal yang sangat padat. Buntutnya penampilan pemain menjadi tidak maksmimal.

"Untuk mengurangi ekses negatif dari padatnya jadwal pertandingan, sebaiknya Piala Indonesia digelar setelah selesainya kompetisi reguler," ujar Thohir menambahkan. ***
◄ Newer Post Older Post ►