Sabtu, 06 Oktober 2012

Review: Menang Besar, Chelsea Menjauh

Beritatentang-bola - Chelsea kian menjauh di puncak klasemen Premier League setelah menang besar 4-1 atas Norwich City di Stamford Bridge, Sabtu (6/10).

Bermain di depan publik sendiri, The Blues tampil menekan sejak awal. Namun di menit 11 mereka dikejutkan dengan gol tim tamu yang tercipta lewat tendangan voli Grant Holt dari dalam kotak penalti.

Tetapi tak butuh waktu lama untuk Chelsea bangkit. Tiga menit kemudian mereka menyamakan kedudukan lewat sundulan akurat Fernando Torres meneruskan crossing Branislav Ivanovic.

Setelah gol tersebut, Chelsea kian percaya diri dan serangan mereka akhirnya kembali berbuah di menit 22. Tendangan voli Frank Lamparddari depan kotak penalti tak bisa dihentikan kiper The CanariesJohn Ruddy.

Tuan rumah kian bersemangat dan mencetak gol ketiga di menit 31. Lewat serangan balik cepat, umpan terobosan Juan Mata diterima Eden Hazard di dalam kotak penalti dan meski dikawal bek lawan ia berhasil menyarangkan bola di sudut jauh gawang Ruddy.

Unggul dengan margin 2 gol tak membuat semangat Chelsea mengendur, namun serangan bertubi mereka tak memberikan gol tambahan hingga paruh pertama usai. Kedua tim pun memasuki jeda turun minum dengan keunggulan 3-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua Chelsea masih berusaha tetap tampil dominan. Beberapa kali mereka mengancam pertahanan Norwich lewat serangan Oscar, Lampard, Torres dan juga Mata. Namun semuanya masih gagal menemui sasaran.

Gol keempat Chelsea akhirnya datang di menit 76 ketika tendangan kaki kanan Ivanovic dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan silang Mata tak bisa dibendung Ruddy.

Di sisa waktu pertandingan, Chelsea terus menggempur pertahanan Norwich sementara tim tamu hanya sesekali melancarkan serangan sporadis. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 4-1 tak berubah dan tiga poin mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen Premier League.
◄ Newer Post Older Post ►