Minggu, 30 September 2012

Review: AC Milan Gagal Bungkam Parma

Beritatentang-bola - AC Milan gagal meraup poin penuh kala bertandang ke markas Parma. Sempat unggul di awal babak kedua, namun kelengahan kecil membuat tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tampil sebagai tuan rumah, Parma segera memberikan tekanan kepada Milan melalui tendangan keras Dorlan Pabon di menit kedua. Namun serangan itu masih dapat dihalau Christian Abbiati.

Armada Rossoneri memperoleh peluang di menit keenam melalui tendangan penjuru yang dilakukan Stephan El Shaarawy. Sayang, tendangannya masih jauh dari jangkauan rekan-rekannya.

Shaarawy kembali membuka peluang untuk tim tamu lewat tendangannya dari tepi lapangan. Namun, bola mengarah langsung ke kiper Antonio Mirante.

Tim tamu melakukan serangan beruntun melalui El Shaarawy dan Kevin-Prince Boateng dalam kurun dua menit. Sayangnya, upaya tersebut belum juga berhasil membawa Milan unggul di Stadio Ennio Tardini.

Tidak ingin terus ditekan, tuan rumah pun bereaksi melalui Aleandro Rosi. Sayangnya, sepakan voli Rosi dari sisi kanan belum berhasil mengoyak gawang Abbiati.

Aksi Boateng menjegal Alessandro Lucarelli di kotak terlarang sempat membuat Milan terancam penalti. Namun, rupanya wasit tidak menganggap pelanggaran itu layak diberikan penalti dan meneruskan pertandingan.

Meski Milan berkali-kali mendapat peluang untuk unggul lebih dulu, namun hingga babak pertama berakhir, skor kacamata belum juga berubah.

Akan tetapi, hal itu segera berubah di babak kedua. Hanya lima menit setelah babak kedua bergulir, El Shaarawy memecah kebuntuan melalui serangan balik setelah memaksimalkan umpan Massimo Ambrosini.

Tidak lama setelah itu, Bojan Krkic dan Boateng memperoleh peluang bagus untuk menggandakan keunggulan. Namun, upaya mereka belum menemui sasaran.

Parma bukannya diam saja. Anak-anak asuh Roberto Donadoni beberapa kali melakukan serangan secara sporadis. Namun, serangan itu belum mampu membongkar pertahanan Milan.

Setidaknya hingga menit ke-66 ketika Daniele Galloppa akhirnya membatalkan keunggulan Rossoneri. Berawal dari pelanggaran Riccardo Montolivo, yang masuk menggantikan Ambrosini, terhadap Sotiris Ninis. Daniele Galloppa yang mengeksekusi tendangan bebas membawa tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1.

Hingga pertandingan berakhir, Milan tidak juga mampu menambah pundi-pundi gol, sehingga laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Milan belum beranjak dari posisinya di peringkat sembilan klasemen sementara.
◄ Newer Post Older Post ►