Minggu, 16 Desember 2012

Persib Bakal Antisipasi Kolektivitas Persisam

HanyaBola - Meski tanpa individual yang menonjol, Persib Bandung tetap enggan meremehkan kemampuan Persisam Samarinda yang akan mereka hadapi di semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Manahan, Solo, Minggu sore 16 Desember.

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman menilai Persisam sebagai tim yang cukup kuat secara organisasi. Dengan kekuatan materi pemain yang merata, kolektivitas permainan Pesut Mahakam bakal jadi musuh utama yang harus dihadapi Firman Utina dan kawan-kawan.
“Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman seperti M. Robby dan Pierre Njanka dan ditunjang sejumlah pemain muda potensial yang penuh semangat serta energik. Tapi, kekuatan mereka sebenarnya terletak pada kerjasama tim. Kolektivitas permainan mereka sangat baik,” kata Djadjang.
Meski begitu, Djadjang memastikan anak buahnya cukup termotivasi untuk melenggang hingga partai puncak. Sejumlah perbaikan dilakukan Djadjang selama satu pekan lebih dalam menjalani persiapan menuju semifinal.
“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lolos ke semifinal meski pada kenyataannya hal itu tidak akan mudah kami wujudkan. Kami datang jauh-jauh dari Bandung dan punya harapan bisa melangkah jauh di Inter Island,” ucap Djadjang.
“Kita akan bermain normal, mencoba menyeimbangkan antara bermain menyerang dengan bertahan yang efektif. Selama penyisihan lalu, salah satu kelemahan kita ada di penyelesaian akhir. Tapi mudah-mudahan saat ini, kita bisa lebih efektif dalam memaksimalkan setiap peluang,” katanya.
◄ Newer Post Older Post ►