Senin, 17 Desember 2012

Harapan Hummels: di 2013 Dortmund Harus Bangkit

HanyaBola - Borussia Dortmund memang menutup paruh pertama musim dengan kemenangan. Namun, performa mereka jauh dari kata luar biasa. Mats Hummels pun berharap timnya bisa tampil lebih baik di 2013.

Dortmund menang 3-1 atas Hoffenheim dalam pertandingan terakhir sebelum winter break. Kemenangan itu membawa Dortmund menggeser Eintracht Frankfurt dari posisi tiga klasemen. 

Hanya saja, selisih poin dengan Bayern Munich, yang memuncaki klasemen sementara, masih lebar, masih ada 12 poin. Jarak yang lebar itu tidak mengherankan jika melihat performa Dortmund dan Bayern selama paruh pertama musim.

Jika Bayern relatif superior dengan mengoleksi 13 kemenangan dari 17 laga, maka Dortmund hanya delapan. Tim besutan Juergen Klopp itu banyak kehilangan angka lewat hasil imbang.

"Kami sudah mendapatkan 30 poin, tapi kami sering tidak menampilkan performa terbaik kami," ujar Hummels kepada Sky.

"Itulah mengapa 30 cukup bagus, tapi kami harus mendapatkan poin lebih banyak lagi tahun depan."

Bek internasional Jerman itu mengaku penampilan Dortmund dalam laga melawan Hoffenheim cukup bagus, meski harus kemasukan satu gol. 

"Begitulah yang saya inginkan, tentu tanpa gol yang mereka ciptakan ke gawang kami. Penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dari laga itu. Sangat berbahaya ketika kehilangan bola melawan Hoffenheim, yang mana kami mencoba untuk tidak melakukannya.
◄ Newer Post Older Post ►