Minggu, 16 Desember 2012

Gol Spektakuler Gignac, Bawa Tiga Poin


HanyaBola - Dewi Fortuna sayang dengan Olympique Marseille (OM). Dua kartu merah yang menimpa pemain Toulouse, memudahkan jalan OM meraih kemenangan tipis 1-0 atas Toulouse di markasnya, Stadium Municipal pada pekan ke-18 Ligue 1, Sabtu (15/12). Gol semata wayang Les Phoceens dicetak Andre-Pierre Gignac.
Babak Pertama
Drama tersaji di babak pertama. Fullback kiri Toulouse asal Senegal, Cheikh M'Bengue, diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-28'. Ternyata kartu merah yang diperoleh pemain berusia 24 tahun itu bukan satu-satunya di laga ini.
Sebelum turun minum babak kedua, tim tuan rumah kembali harus kehilangan satu pemain. Frank Tabanou hanya butuh lima menit untuk mendapatkan kartu kuning keduanya setelah di menit ke-40' pemain berusia 23 tahun itu mendapat kartu kuning pertama, di menit ke-45' ia harus meninggalkan lapangan.
Meski hanya bermain dengan sembilan pemain, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua
Turun di 45' menit kedua dengan sembilan pemain, Toulouse dalam tekanan. Alhasil, tim asuhan Alain Casanova hanya mampu mempertahankan kedudukan 0-0 selama 23' menit.
Adalah Gignac yang berhasil memecah kebuntuan OM pada menit ke-68'. Masuk di awal babak kedua menggantikan Morgan Amalfitano, striker berusia 27 tahun tersebut mencetak gol spektakuler.
Akselerasinya di sisi kanan kotak penalti Toulouse, diakhiri dengan tendangan melengkung ke pojok atas tiang jauh gawang yang dikawal Ali Ahamada. Kiper belia (21 tahun) tersebut tak kuasa membendung tembakan dengan akurasi tinggi Gignac.
Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk OM tak berubah. Kemenangan tersebut mengerek posisi pasukan Elie Baup ke urutan kedua, menggeser Paris Saint-Germain.
OM kini mengoleksi 35 poin, sama dengan pemuncak klasemen, Olympique Lyon, sedangkan peringkat ketiga, PSG mengoleksi 32 angka. Les Parisiens akan saling berhadapan dengan Lyon, Senin (17/12) dini hari WIB. Apapun hasil di laga bigmatch tersebut, OM tetap diuntungkan.
Susunan Pemain.
Toulouse: Ahamada; Zebina (Akpro 86'), Ninkov, Abdennour, M'Bengue, Aurier, Didot (Riviere 81'), Sissoko, Tabanou, Capoue, Ben Yedder (Sirieix 46')
Marseille: Mandanda; Morel, Fanni, N'Koulou, Mendes, Amalfitano (Gignac 46'), Cheyrou, Valbuena (Abdullah 90'), Barton, A. Ayew, J. Ayew (Remy 72')
◄ Newer Post Older Post ►