Senin, 17 Desember 2012

Pengganti Fergie, Moyes Atau Mou

HanyaBola - Spekulasi mengenai siapa pengganti Sir Alex Ferguson di Old Trafford ramai menjadi bahan perbincangan. Dua pelatih tenar pun kini dikait-kaitkan, Jose Mourinho dan Josep ‘Pep’ Guardiola yang kabarnya akan menjadi penerus pelatih yang kini telah memasuki usia senja, 70 tahun.
 
Menariknya, pelatih yang akrab disapa Fergie itu justru mendukung David Moyes untuk menjadi suksesornya kelak. Menurut Fergie, pelatih yang kini menukangi Everton itu lebih cocok menggantikan posisinya karena sudah akrab dengan kompetisi Premier League.
 
Namun, Fergie tak menutup kemungkinan akan Mourinho sebagai penggantinya. Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut menjadikan entrenador Real Madrid itu sebagai opsi kedua untuk melatih Setan Merah.
 
Seperti diketahui, Fergie kagum akan kepribadian dan cara Mourinho melatih sejumlah klub Eropa. Meski tak dipungkiri bahwa Fergie sedikit khawatir karena tak jarang media kerap melebih-lebihkan pemberitaan mengenai pelatih berkebangsaan Portugal itu.
 
Sementara Guardiola, pria yang sebelumnya santer diberitakan akan menjadi pengganti Fergie justru kini diisukan berniat menukangi Arsenal. Bahkan menurut sumber terdekat pembicaraan mengenai Guardiola ke Manchester menjadi prematur.
 
“Perbincangan mengenai penunjukkan Guardiola menukangi Manchester United menjadi prematur. Fergie justru kini lebih menyukai David Moyes dan Jose Mourinho,” ungkap sumber tersebut, seperti dilansir Express.co.uk, Senin (17/12/2012).
 
“Hubungan antara Moyes dan Fergie sangat dekat, dia juga sangat mengagumi cara Moyes menukangi Everton selama bermusim-musim. Begitu juga dengan Mourinho, Fergie sangat mengaguminya meski terbesit sedikit rasa khawatir karena media yang kerap membuatnya lebih besar daripada klub,” tutup sumber tersebut.
◄ Newer Post Older Post ►