Jumat, 21 Desember 2012

Arsenal Tidak Takut pada Bayern

HanyaBola - Di babak 16 besar Arsenal dapat lawan berat yakni Bayern Munich yang sedang panas-panasnya musim ini. Tapi tak ada alasan The Gunnersuntuk minder karena mereka pun punya kualitas pemain yang sama baiknya.

Dari hasil pengundian di Nyon, Kamis (20/12) sore WIB, Arsenal harus menghadapi Bayern untuk memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal. Menjamu lebih dulu di Emirates Stadium pada 12 Februari sebelum tandang ke Allianz Arena 4 Maret.

Ditilik dari kualitas skuat, Bayern jelas berada di atas Arsenal dan apalagi terkait performa kedua tim sejauh ini yang bertolak belakang. Arsenal naik-turun penampilannya di Liga Inggris dan tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kala dari tim League Two.

Bagaimana dengan Bayern? Di Liga mereka sudah memastikan jadi juara musim dingin dan unggul sembilan angka di puncak serta hanya kalah sekali dari 17 laga. Permainan tim asuhan Jupp Heynckes itu pun mengundang decak kagum.

Tak ayal Bayern jadi favorit untuk melaju ke babak selanjutnya dan mengalahkan Arsenal. Tapi dengan apa yang dimiliki skuat didikan Arsene Wenger, Bayern bukanlah lawan yang harus ditakuti dan Arsenal harus tampil pede untuk bikin kejutan nantinya.

"Ini adalah undian yang sulit bagi Arsenal tapi tak ada alasan untuk mereka takut pada Bayern," ujar eks pemain Arsenal 1995-1997, John Hartson, seperti diwartakan Soccerway.

"Saya pikri mereka sudah senang dengan bisa menghindari Barcelona yang akan jadi pertemuan ketiga dalam empat tahun terakhir," sambungnya.

"Arsenal punya rekor fantastis di Eropa di mana jadi satu-satunya klub yang selalu lolos ke fase gugur dalam 13 musim terakhir. Orang-orang lupa bagaimana konsistensi mereka di kompetisi Eropa," papar pemain berpaspor Wales itu.

"Tidak adil untuk Arsenal ketika semua orang meremehkan mereka di kompetisi domestik di mana segalanya tidak berjalan baik untuk mereka.
◄ Newer Post Older Post ►