Selasa, 18 Desember 2012

Cazorla Cemerlang, Arsenal Menang

HanyaBola - Santi Cazorla tampil luar biasa di Madejski Stadium. Hattricknya membawa Arsenal mengalahkan tuan rumah Reading 5-2.

Dengan tambahan tiga angka ini, Arsenal mengemas 27 poin dan langsung melonjak dari posisi delapan ke posisi ketiga menggeser Everton. Mereka hanya terpaut dua angka dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea yang berada di atasnya. Sementara itu bagi Reading, kekalahan ini kian membenamkan mereka di dasar klasemen.

Babak Pertama
Keputusan Arsene Wenger mengistirahatkan Olivier Giroud amat tepat. Theo Walcott yang ditempatkan sebagai penyerang tengah tampil sangat nyetel dengan Alex Oxlade Chamberlain di kanan dan Lukas Podolski di kiri.

Podolski membuka keran gol Arsenal di menit ke-13. Berawal dari umpan silang Kieran Gibbs, Poldi yang muncul tiba-tiba di antara kerumunan pemain Reading berhasil menyerobot bola sebelum menaklukan Adam Federici. 1-0 bagi The Gunners.

Pada menit ke-21, Walcott yang tinggal berhadapan dengan Federici gagal mencetak gol karena tendangannya masih bisa diblok.

Arsenal baru bisa mencetak gol keduanya di menit ke-30 lewat Cazorla tapi dengan cara tidak biasa, yakni sundulan kepala. Diving headernya memanfaatkan umpan silang Podolski sukses membawa Arsenal memimpin 2-0.

Hanya berselang dua menit kemudian, The Gunners lagi-lagi berhasil menjebol gawang Federici. Kembali Cazorla yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32 ini. Babak pertama pun ditutup Meriam London dengan skor meyakinkan 3-0.

Babak Kedua
Cazorla benar-benar menjadi bintang di pertandingan ini saat dirinya membuat hattrick di menit ke-59. Walcott mengumpan kepada Podolski, Poldi lantas mengirim umpan silang mendatar pada Cazorla yang tanpa kesulitan mencocor bola ke gawang.

Gol cantik ini membawa Arsenal unggul 4-0. Di saat publik Madejski Stadium galau menyaksikan timnya dibantai kesebelasan tamu, Adam Le Fondre dan Jimmy Kebe sempat menghidupkan kembali harapan lewat gol-golnya di menit ke-66 serta 71.

Reading pun memperkecil kedudukan jadi 4-2. Namun, asa untuk kembali ke dalam pertandingan sirna saat Walcott membuat gol pertamanya di laga tersebut pada menit ke-80.

Arsenal tampak unggul segalanya atas tuan rumah dan mereka pun menutup laga dengan kemenangan besar 5-2, skor yang sama sewaktu menaklukan Spurs pada November lalu.

Susunan pemain:
Reading (4-4-2): 1-Fedreici; 24-Cummings, 17-Gorkss, 6-Mariappa, 3-Shorey; 14-Kebe (12-McCleary 73’), 8-Leigertwood, 16-Tabb, 11-McAnuff; 7-Pogrebnyak (9-Le Fondre 61’), 10-Hunt (19-Robson-Kanu 61’).

Arsenal (4-3-3): 1-Szczesny; 3-Sagna, 4-Mertesacker, 5-Vermaelen, 28-Gibbs; 8-Arteta, 10-Wilshere, 19-Cazorla (22-Coquelin 83’); 15-Oxlade-Chamberlain (16-Ramsey 74’), 14-Walcott (12-Giroud 85’), 9-Podolski.
◄ Newer Post Older Post ►