Minggu, 16 Desember 2012

Aparat Newcastle Investigasi Rasisme Terhadap Kolarov

HanyaBola - Pihak kepolisian Northumbria sedang melakukan investigasi rasisme yang menimpa bek Manchester City, Aleksandar Kolarov dengan suporter yang ada di stadion. Insiden itu terjadi kala City melumat tuan rumah Newcastle United dengan skor 3-1, Sabtu (15/12/2012).
 
Bek internasional Serbia itu kedapatan berseteru dengan seorang suporter yang membawa bendera Albania. Pihak kepolisian Northumbria bakal menyelidiki dugaan kekerasan berbau rasisme terhadap bek City tersebut.
 
“Kepolisian Northumbria telah menerima laporan akan adanya perkataan bernada rasis yang dilontarkan di stadion St James' Park kala pertandingan Newcastle United kontra Manchester City hari ini (kemarin malam red)," demikian pernyataan juru bicara kepolisian, seperti disitat Yahoo Sports, Minggu (16/12/2012).
 
“Kepolisian Northumbria juga menanggapi tuduhan seperti itu dengan sangat serius dan segala sesuatu (yang diperlukan untuk penyelidikan) telah dilakukan,” lanjut juru bicara tersebut.
 
Dugaan rasisme bisa saja terjadi, pasalnya bendera Albania yang dikibarkan sepanjang pertandingan menyulut emosi Kolarov, karena ada sejarah yang membuat Albania-Serbia tidak akur. Itu semua dikarenakan sengketa wilayah Kosovo.
 
Kolarov sendiri pada pertandingan tersebut bermain sebagai pengganti dan masuk pada menit ke-37 menggantikan Samir Nasri, namun akhirnya pada menit ke-71 dia ditarik keluar digganti oleh Edin Dzeko.
◄ Newer Post Older Post ►