Kamis, 22 November 2012

Review: Madrid Hentikan Langkah City

Beritatentang-bola - Hanya kemenangan atas Real Madrid yang bisa menjaga peluang Manchester City untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2012/13. Imbang 1-1, Madrid Hentikan Langkah City. City yang dipastikan tersingkir, sedangkan Madrid maju ke babak berikutnya sebagai runner-up Grup D.

Karim Benzema (10') membawa Madrid unggul di Etihad Stadium, Kamis (22/11), tapi penalti Sergio Aguero (73') memastikan kedua tim berbagi angka di matchday 5. Madrid bermain dengan 10 orang sejak Alvaro Arbeloa mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran berbuah penalti untuk City, yang kemudian dituntaskan oleh Aguero.

Hasil ini membuat City tak beranjak dari dasar klasemen sementara dengan poin 3, sedangkan Madrid menambah koleksinya menjadi 8 angka di peringkat dua. Satu laga tersisa, Madrid tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund, yang menang 4-1 di kandang Ajax. Bisa menyamai poin Dortmund pun, pasukan Jose Mourinho tak bisa ke puncak, karena mereka kalah head-to-head dari sang jawara Jerman.

Poin Dortmund dan Madrid kini tak bisa dikejar lagi oleh Ajax (4) maupun City. Ini adalah musim kedua secara beruntun City kandas di babak awal Liga Champions.

Hasil yang menyesakkan bagi anak-anak asuh Roberto Mancini, khususnya Aguero. Dengan hasil imbang ini, berarti eks striker Atletico Madrid tersebut tak pernah menang dalam 12 bentrokan melawan Los Merengues.

Cristiano Ronaldo, yang kembali lagi ke kota Manchester untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Old Trafford 2009 silam, gagal menyumbang gol bagi Madrid. Sepanjang laga, dia melepaskan empat tembakan ke gawang Joe Hart, dan hanya tiga yang tepat sasaran.

City memang gagal melangkah ke fase knockout, tapi mereka tetap tak terkalahkan dalam 20 laga kandang di kompetisi Eropa sejak 2008. Selain itu, City juga masih berpeluang finis di peringkat tiga dan mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Penentuannya pada matchday pemungkas, 4 Desember mendatang, dalam partai Dortmund vs City dan Madrid vs Ajax.

Susunan pemain City: Hart, Maicon (kuning 40'), Kompany, Zabaleta (kuning 58'), Kolarov (Javi Garcia 46' - kuning 90+4'), Nastasic, Nasri (kuning 53') (Tevez 60'), Silva, Yaya Toure (kuning 29'), Dzeko, Aguero (Milner 88').

Susunan pemain Madrid: Casillas, Pepe, Ramos (kuning 61'), Coentrao, Arbeloa (kuning 32', merah 73'), Khedira, Xabi Alonso (kuning 48'), Modric (Callejon 68'), Di Maria (Albiol 87'), Ronaldo, Benzema (Varane 75').

Statistik City - Madrid
Ball possession: 60% - 40%
Shots: 11 - 15
Shots on target: 7 - 10
Shots off target: 4 - 5
Corners: 4 - 2
Kartu kuning: 5- 4
Kartu merah: 0 - 1.
◄ Newer Post Older Post ►