Kamis, 22 November 2012

Lorenzo Akan Pertimbangkan Masa Depan setelah 2014

HanyaBola- Milan - Jorge Lorenzo akan fokus membalap untuk Yamaha dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Setelah itu, Lorenzo akan mempertimbangkan masa depannya di dunia MotoGP.

Lorenzo baru saja sukses merebut gelar juara dunianya yang kedua pada tahun ini. Dia tampil sangat baik sepanjang musim, finis pertama atau kedua hampir di semua seri. Rider yang kini berusia 25 tahun itu cuma gagal di Assen dan Valencia karena mengalami kecelakaan.

Lorenzo sebenarnya punya peluang untuk pindah ke Honda karena dia ditawari jadi pengganti Casey Stoner yang pensiun. Tapi, dia menolak dan memilih untuk meneken kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Yamaha.

"Saya akan membalap untuk dua tahun ke depan. Setelah itu, kita lihat saja," tuturnya yang dikutip Autosport.

"Saat masih 15 tahun, segalanya menyenangkan, tapi kemudian olahraga ini bisa jadi rutinitas," kata Lorenzo.

Selain itu, kecelakaan fatal yang dialami Marco Simoncelli tahun lalu juga jadi bahan pertimbangan Lorenzo sebelum memutuskan kelanjutan kiprah di ajang balap motor paling bergengsi ini.

"Kematian Marco Simoncelli merupakan sebuah pukulan untuk kita semua, dan membuat kita berpikir bahwa itu bisa terjadi ke siapa saja. Tapi, kami tahu bahwa risiko adalah bagian dari olahraga," ujarnya.
◄ Newer Post Older Post ►