Kamis, 22 November 2012

Punya Peluang Lolos, Liverpool Diminta Waspadai Young Boys

HanyaBola- Liverpool - Matchday kelima Liga Europa membuka peluang buat Liverpool lolos ke babak 32 besar. Di kandangnya sendiri, The Reds diminta waspada terhadap kejutan yang berpotensi dibuat Young Boys.

Liverpool saat ini duduk di posisi dua Grup A Liga Europa setelah mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan. Steven Gerrard dkk tertinggal satu angka atas Anzhi Makhachkala dan punya nilai sama dengan Young Boys yang berada di bawahnya. Sementara Udinese duduk di posisi empat dengan nilai empat.

Kemenangan dalam laga di Anfield, Jumat (23/11/2012) dinihari nanti bisa mengantar 'Si Merah' lolos ke fase knock out, namun dengan catatan Anzhi berhasil menundukkan tamunya Udinese. Jika skenario itu terwujud maka Anzhi dan Liverpool dapat tiket ke fase brikutnya.

Berbekal kemenangan 5-3 saat main kandang Young Boys, tuan rumah dalam posisi diunggulkan untuk pertandingan tersebut. Namun manajer Brendan Rodgers mengingatkan skuatnya untuk berhati-hati dan tidak lengah saat menghadapi wakil Siwss itu.

"Mereka bisa menghadirkan ancaman dan mereka bisa mencetak gol. Mereka memasang banyak pemain di depan dan jika Anda memperhatikan kadang mereka menempatkan enam pemain di kotak penalti. Itu membuat mereka terbuka untuk mencari jalan alternatif," sahut Rodgers dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti diberitakan Guardian.

Meski kalah 3-5 di pertandingan pertama, dan dilanjutkan dengan menyerah 0-2 di tangan Anzhi, Young Boys menunjukkan grafik permainan meningkat setelah menundukkan Udinese 3-1 dan 3-2. Sementara 'Si Merah' juga tengah berada dalam tren bagus setelah di Premier League berhasil mengimbangi Chelsea 1-1 dan memetik kemenangan telak atas Wigan Athletic dengan 3-0.

Jadwal Matchday V Liga Europa

Grup A
Anzhi Makhachkala v Udinese
Liverpool v Young Boys

Grup B
Academica de Coimbra v Viktoria Plzen
Atletico Madrid v Hapoel Tel-Aviv


Grup C
Borussia Monchengladbach v AEL
Marseille v Fenerbahce

Grup D
Club Brugge v Bordeaux
Newcastle United v Maritimo

Grup E
Molde v FC Copenhagen
Steaua Bucuresti v VfB Stuttgart

Grup F
AIK v Napoli
PSV Eindhoven v Dnipro

Grup G
FC Basel v Sporting Lisbon
Videoton FC Fehervar v Racing Genk

Grup H
FK Rubin Kazan v Internazionale
Neftchi v Partizan Belgrade 

Grup I
Hapoel Kiryat Shmona vs Athletic Bilbao *ditunda karena masalah keamanan di Israel
Sparta Prague v Lyon

Grup J
Lazio v Tottenham Hotspur
Panathinaikos v NK Maribor

Grup K
FC Metalist Kharkiv v Bayer Leverkusen
Rosenborg v Rapid Vienna

Grup L
Hannover 96 v Twente 
Helsingborg v Levante
◄ Newer Post Older Post ►