Rabu, 21 November 2012

Lawatan Bilbao ke Israel Ditunda karena Alasan Keamanan

            Beritatentang-bola - Pertandingan Hapoel Kiryat Shmona kontra Athletic Bilbao di matchday 5 Liga Europa takkan dihelat sesuai jadwal karena alasan keamanan. Belum ada kepastian kapan laga itu kemudian bakal dimainkan.

Bilbao sejatinya akan melawat ke markas Hapoel Kiryat Shmona di kota Haifa, Kamis (22/11/2012) malam waktu setempat. Namun, seiring dengan memanasnya situasi di Jalur Gaza, tidak ada jaminan mengenai kondisi keamanan di Israel.

"Hari ini komisi keamanan UEFA telah bertemu dan memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut... karena situasi keamanan yang sedang tegang di wilayah itu," terang UEFA seperti dikutip Reuters.

"Keputusan sehubungan dengan penjadwalan ulang pertandingan itu akan dibuat pada akhir pekan," lanjut keterangan tersebut.

Bilbao, finalis Liga Europa musim lalu, tengah terancam gagal lolos dari fase grup karena cuma menangguk 1 poin dari empat laga sejauh ini. Bilbao menjadi juru kunci Grup I, tertinggal dari Kiryat Shmona (2 poin), Sparta Praha (7 poin), dan Lyon (12 poin).

Musim ini cuma ada dua klub Israel yang tampil di kompetisi antarklub Eropa; Kiryat Shmona dan Hapoel Tel Aviv. Untuk matchday 5, Hapoel Tel Aviv tidak melakoni laga kandang dan akan melawat ke Vicente Calderon markas Atletico Madrid.
◄ Newer Post Older Post ►