Jumat, 23 November 2012

Gagal ke 16 Besar, City Disindir Wenger

HanyaBola - Punya banyak pemain bintang yang dibeli mahal, Manchester City gagal lolos ke 16 besar Liga Champions. Dengan Arsenal justru sudah dapat tiket meski punya skuat yang lebih 'sederhana', Arsene Wenger mengaku puas.

Untuk kali kedua secara beruntun City tak mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil imbang 1-1 kontra Real Madrid di matchday kelima membuatThe Citizens cuma mengumpulkan nilai tiga, dan sementara jadi juru kunci di belakang Borussia Dortmund, Real Madrid dan Ajax Amsterdam.

Meski tergabung di grup berat, kegagalan Samir Nasri dkk. tetap jadi kejutan. Itu terkait skuat mewah yang mereka miliki, di mana diisi oleh banyak pemain termahal Premier League plus punya gaji tinggi.

Kondisi tersebut berseberangan dengan Arsenal. Sepeninggal Robin van Persie, The Gunners terbukti tetap kompetitif dengan telah memastikan langkah ke fase knock out. Perpaduan beberapa bintang baru seperti Olivier Giroud serta Lukas Podolski dengan pemain binaan sendiri terbukti memberikan hasil yang lebih baik.

"Itu kepuasan besar karena saya terus disudutkan dengan tuduhan tidak membelanjakan uang (untuk pemain baru). Kami menunjukkan kalau kami masih bisa melakukannya dengan cara kami sendiri. Dengan kondisi keuangan klub tetap baik, dan dengan pemain yang datang dari pengembangan pemain muda kami sendiri," sahut Wenger di TheSun.

Terancam mengalami nasib serupa dengan City adalah Chelsea. Setelah kalah dari Juventus dengan skor 0-3, peluang lolos The Blues akan bergantung pada hasil pertandingan lain.

"Ada banyak cara meraih sukses dan cara yang kami punya adalah salah satunya," lanjut pria asal Prancis itu.
◄ Newer Post Older Post ►