Sabtu, 15 Desember 2012

Ronaldo Tak Kalah Rendah Hatinya dari Messi

HanyaBola - Banyaknya puja-puji terhadap Cristiano Ronaldo atau rivalnya, Lionel Messi, mungkin sudah mewakili opini eks-ariete Real Madrid, Rafa Marañón. Tapi satu yang ingin diluruskan Maranon, yakni soal pandangan publik tentang perangai Ronaldo.
 
Selama ini, gambaran tentang mega bintang Los Blancos itu lebih banyak negatifnya ketimbang komentar positif. Tak jarang banyak orang yang menyebut Ronaldo pemain yang arogan dan itu yang menjadi gap prestasinya dari El Messiah, yang acap dianggap pemain humble – atau rendah hati.
 
Memang, sifat flamboyan Ronaldo amat kentara, tak hanya ketika tengah jaya usai mencetak banyak gol, tapi juga kala menghadapi keterpurukan timnya. Satu hal yang ingin dibenarkan Maranon, anggapan Ronaldo yang arogan, angkuh dan sombong, hanyalah anggapan “luarnya” saja, bukan datang dari “dalam” diri Ronaldo.
 
Terhadap yang dilihat Maranon selama ini, sifat Capitão tim nasional Portugal itu hanya pemalu dan keras kepala. Itupun hanya sikap yang dikedepankannya, saat “membela diri” terhadap komentar-komentara serta kritikan pedas terhadapnya. Namun sejatinya, Maranon percaya, Ronaldo punya kepribadian yang tak kalah rendah hati dari jugador Barcelona itu.
 
“Semua orang di dunia tak mengerti dan tak tahu isi hati Cristiano. Messi terkesan unik, karena selain dia pesepakbola hebat, Messi juga pribadi yang sederhana. Cristiano lebih sering dikritik hanya karena anggapan sekilas yang memperlihatkan kesombongan,” terangnya, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (15/12/2012).
 
“Tapi saya tak percaya bahwa dia arogan, dia hanya pemalu dan keras kepala dan itu hanya sebagai sikap pembelaan dirinya. Saya yakin karena dia juga datang dari latar belakang yang sederhana dan sudah bekerja keras untuk mencapai tempat di mana dia berada sekarang,” tutup Marañón.
◄ Newer Post Older Post ►