Sabtu, 15 Desember 2012

Masalahkan Uang, Dortmund Rela Lepas Lewandowski?


HanyaBola - Beban manajemen Borussia Dortmund untuk melepas Robert Lewandoski, bertambah satu lagi – persoalan fulus alias keuangan. Pintu keluar dari Westfalen pun kian terbuka bagi juru gedor internasional Polandia itu.
 
Sebelumnya, striker subur itu sudah dijejali gosip transfer yang dikaitkan dengna tiga raksasa Premier League, Manchester United, Manchester City serta Arsenal. Masalahnya, selain situasi Lewi – sapaan Lewandowski, yang tak kunjung bersedia memperpanjang kontrak, Die Schwarzgelben ditenggarai problem finansial.
 
Tetapi bagi para pemburu Lewi, jangan harap bisa mendapatkannya pada bursa Januari mendatang. Bos besar Dortmund, Hans Joachim-Watzke, jika pun berkenan melepas Lewi, itupun harus menunggu sampai musim panas tahun depan.
 
“Kami harus membuat keputusan atas persoalan ini di akhir musim. Keputusan kami nantinya, berdasarkan faktor ekonomi. Keputusan ini juga dari kami sendiri, bukan pihak lain,” tambahnya, sebagaimana disadur TheTelepgraph, Sabtu (15/12/2012).
 
Lewi sendiri yang sampai kini belum juga membubuhkan tanda tangannya pada ekstensi yang disodorkan manajemen, diakui Watzke tak menunjukkan tanda-tanda keinginan untuk hengkang,: “Saya sering berbicara dengan Robert, dia tak memberi kesan ingin pergi dari klub ini,”.
 
Tetapi satu hal yang akan diperingatkan Watzke, Lewi bisa-bisa tak bahagia di klub lain, sebagaimana mestinya sejumlah bintang Dortmund, yang hijrah macam Shinji Kagawa (Manchester United), Nuri Sahin (Real Madrid dipinjamkan ke Liverpool) serta Lucas Barrios (Guangzhou Evergrande).
 
“Saya selalu mengatakan itu kepada para pemain. Sekarang lihat, pemain mana yang sama bahagianya saat ini, seperti halnya saat bersama kami? Kagawa? Sahin? Barrios? Tak ada yang bahagia,” tandas Watzke.
◄ Newer Post Older Post ►