Sabtu, 15 Desember 2012

Misi Malaga Mempertahankan Posisi


HanyaBola - Kini Malaga telah menjadi tim papan atas di La liga. Buktinya, klub besutan Entrenador asal italia Manuel Pelegrini bukan hanya sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tapi juga berhasil bercokol di peringkat keempat klasemen sementara La Liga, di mana Barcelona (1), Atletico Madrid (2), dan Real Madrid (3) menjadi penghuni peringkat tiga besarnya.
Namun, posisi Los Boquerones, sebutan untuk Malaga, belum aman. Sebab satu tingkat di bawahnya ada Real Betis yang juga mengumpulkan poin yang sama dengan Malaga, yakni 25 poin. Karena, di pekan ke-16 La Liga saat menantang Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (15/12) malam waktu setempat atau Minggu (16/12) dinihari WIB, bakal menjadi laga wajib menang untuk Malaga agar posisinya terus aman di zona kualifikasi Liga Champions.
Sementara Los Palanganas, sebutan untuk Sevilla, yang kini berada di peringkat ke-11 sudah barang tentu akan mengusung misi yang sama agar mendongkrak posisinya. Sevilla beruntung, sebab bermain di kandang sendiri, dan akan mendapatkan tambahan semangat.
Sayangnya, kondisi kedua tim cukup mirip, di mana dalam lima laga terakhir di kedua tim hanya mampu membukukan dua kali menang, dua kali kalah, dan satu kali imbang. Selain itu, di pekan yang lalu kedua tim pun hampir memiliki nasib yang sama, yakni sama-sama menang besar. Malaga berhasil membantai Mallorca lima gol tanpa balas, sedangkan Sevilla melibas Granada dengan skor 4-0.
Dalam sejarah pertemuan kedua tim ini tidak terlalu tampak dominasi dari salah satu tim. Buktinya, dari 24 pertemuan sejak tahun 1999, Malaga tercatat memenangkan 10 pertandingan, sementara Sevilla 9 pertandingan, dan 5 sisa laga lainnya berakhir imbang. Oleh karena itu, skor imbang 2-2 cukup untuk menjadi hasil akhir pertandingan ini.
◄ Newer Post Older Post ►