Minggu, 02 Desember 2012

Schalke Kembali Tertahan di Kandang

 HanyaBola -  Grafik buruk penampilan Schalke 04 di kancah Bundesliga terus berlanjut. Setelah hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga terakhir, dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-15 yang berlangsung di kandang sendiri, Veltins-Arena, Sabtu (1/12) siang, Die Knappen nyaris mengalami kekalahan sebelum akhirnya mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 (0-0) berkat gol yang dicetak Julian Draxler lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Setelah hanya bermain imbang 1-1 saat melayani tantangan Eintrach Frankfurt dan dikandaskan Hamburg SV 1-3 pekan lalu, Schalke mencoba bangkit dan menekan pertahanan Muenchengladabch sejak kick-offdibunyikan. Namun, upaya Lewis Holtby, Klaas-Jan Huntelaar, dan Draxler dapat digagalkan kiper Muenchengladbach, Marc-Andre ter Stegen, yang tampil gemilang.

Justru Schalke yang tertinggal lebih dulu di menit ke-62 lewat serangan balik cepat yang diperagakan tim tamu dan berujung pada jebolnya gawang Timo Hildebrand oleh Igor De Camargo. Tertinggal 0-1 membuat Huntelaar dkk kian bernafsu mencetak gol balasan. Upaya yang baru membuahkan hasil melalui Draxler yang meneruskan umpan silang pemain pengganti Teemu Pukki.

Dengan hasil ini, Schalke tetap tertahan di peringkat keempat dengan jumlah 25 poin, tertinggal 12 angka dari Bayern Muenchen. Sementara itu dalam pertandingan lainnya, VfB Stuttgart memetik kemenangan 1-0 langsung atas tuan rumah tim promosi SpVgg Greuther Furth. Gol tunggal kemenangan tim tamu dihasilkan Shinji Okazaki. Kemenangan yang membuat Stuttgart naik ke peringkat ketujuh dengan jumlah 22 poin.(MEG)
◄ Newer Post Older Post ►