Minggu, 02 Desember 2012

City Imbang, Mancini Pertanyakan Barisan Penyerangnya

HanyaBola  - Manchester City cuma bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Everton. Atas kegagalan meraih poin maksimal tersebut, Roberto Mancini meminta para strikernya lebih berkontribusi dengan bikin gol.

Sebuah gol dari Marouane Fellaini sempat membuat City lebih dulu tertinggal saat menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2012) malam WIB.The Citizens akhirnya bisa mengamankan satu poin setelah hadiah penalti yang mereka terima dimaksimalkan menjadi gol oleh Carlos Tevez. Skor akhir laga 1-1.

Hasil tersebut jelas mengecewakan Mancini. Terlebih dalam pertandingan itu dia menurunkan keempat striker utama yang dipunya City: Edin Dzeko dan Carlos Tevez jadi starter sementara Sergio Aguero dan Mario Balotelli masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti.

"Dalam momen ini kami tidak cukup bagus dengan striker-striker yang kami punya. Kami butuh mencetak lebih banyak gol. Ada empat striker top, tapi kondisi ini bisa terjadi di tengah musim," sahut Mancini usai pertandingan.

"Penting buat mereka untuk bekerja keras seperti hari ini. Dzeko, Tevez, Sergio (Aguero), Mario (Balotelli) - saat ini beginilah kondisi kami, tapi saya pikir kami akan bisa memecahkan masalah ini," lanjut Italiano itu di Skysports.

Terlepas dari kegagalan para strikernya bikin gol, Mancini mengaku kalau The Toffees bermain baik dalam laga tersebut. Skuat besutan David Moyes disebut Mancini memang selalu menyulitkan dan punya disiplin tinggi dalam bertahan.

"Pertandingan menghadapi Everton selalu sulit karena mereka bekerja dengan keras, mereka bertahan dengan baik. Di babak kedua kami bermain lebih baik, mungkin layak jika kami mencetak satu gol lainnya."

"Pada akhirnya kami tidak senang (dengan hasil imbang), tapi musim masih panjang dan ini tidak mengubah apapun. Jika Anda tidak berkonsentrasi, Anda akan kehilangan tiga poin dan selalu lebih baik jika Anda bisa dapat satu," terang Mancini kemudian.
◄ Newer Post Older Post ►