Minggu, 02 Desember 2012

Di Permalukan Sociedad, Valencia Depak Pelatih

HanyaBola - Usai kalah memalukan 2-5 dari Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga dini hari tadi, Valencia akhirnya memecat pelatih Mauricio Pellegrino. Presiden Los Che, Manuel Llorente mengatakan bahwa keputusan tersebut perlu diambil guna menyelamatkan masa depan tim.
 
Pada awal musim ini, Valencia memang gagal menunjukkan performa meyakinkan. Saat ini, tim yang musim lalu finis di peringkat tiga klasemen akhir La Liga tersebut terdampar di peringkat 11 klasemen sementara, hasil dari lima kemenangan, dua hasil imbang, dan enam kekalahan.
 
“Setelah pertandingan (melawan Real Sociedad), kami bertukar pandangan dan sempat terjadi debat. Akhirnya, kami mengambil keputusan untuk memberhentikan Mauricio Pellegrino,” ujar Llorente, seperti dilansir Soccerway, Minggu (2/11/2012).
 
“Hal tersebut merupakan keputusan yang menyakitkan tapi, karena memiki tanggung jawab, kami harus mengambil keputusan. Selama saya berada di Valencia, ini merupakan pertama kalinya kami memecat pelatih. Saya merasa bertanggung jawab, karena saya presiden,” ujar Llorente.
 
Llorente juga mengatakan bahwa pertimbangan utama pemecatan Pellegrino adalah untuk membawa tim kembali ke target utama musim ini. “Niat kami adalah membawa tim tetap berlaga di Liga Champions, maka, merupakan tanggung jawab kami untuk meluruskan masa depan tim ini,” pungkasnya.
 
Selain itu, klub juga telah mengonfirmasi bahwa asisten pelatih, Voro akan mengambil alih posisi pelatih utama yang ditinggalkan Pellegrino. Dan, tugas pertama Voro adalah membawa Valencia menang atas Lille di ajang Liga Champions, kendati mereka sudah pasti lolos ke fase knockout.
◄ Newer Post Older Post ►