Minggu, 12 September 2010

Peluang Usaha Ternak Indonesia

Karena pembangunan ternak merupakan bagian pembangunan nasional yang sangat penting, karena salah satu tujuan pembangunan peternakan adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang unggul.

Selain itu, tujuan pembangunan peternakan adalah meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak, pelesatarian lingkungan hidup serta peningkatan devisa negara. Kondisi peternakan di Indonesia telah mengalami pasang surut. Sejak terjadinya krisis ekonomi dan moneter tahun 1997, telah membawa dampak terpuruknya perekonomian nasional, yang diikuti penurunan beberapa usaha peternakan.

Namun, dampak krisis secara bertahap telah pulih kembali dan mulai tahun 1998-1999 pembangunan peternakan telah menunjukkan peningkatan. Kontribusi peternakan terhadap PDB pertanian terus meningkat sebesar 6,35% pada tahun 1999. Bahkan tahun 2002 meningkat mencapai 9,4% tertinggi diantara sub sektor pertanian.

Hewan-hewan ternak yang ada di Indonesia adalah kambing,sapi,domba,dan berbagai macam unggas seperti ayam dan bebek.

Mari kita bersama tingkatkan kemampuan peternak Indonesi, kita mulai dengan menyebarkan informasi seluasnya mengenai usaha peternakan ( prospek usaha peternakan, informasi harga, informasi jenis ternak, informasi alat pendukung produksi, informasi harga, informasi produk peternakan, informasi kandang yang memenuhi syarat ).

Sumber : http://www.infoternak.com
◄ Newer Post Older Post ►