Rabu, 15 September 2010

HALAL BIL HALAL PEM. KAB. HSS

Apel gabungan bagi PNS Hulu Sungai Selatan yang biasanya berlangsung di halaman sekretariat daerah, pada Selasa (14/9) lalu berlangsung di Pendopo kabupaten. Turunnya hujan tidak menghalangi apel yang mengagendakan halal bihalal jajaran pemerintah daerah HSS tersebut.

Hari pertama masuk kerja jajaran pemda setelah cuti bersama merayakan lebaran, dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah, acara tersebut berlangsung hikmat.

Bupati HSS DR. H. M Safi’i, M. Si memimpi langsung acara tersebut. Dalam sambutannya ia mengungkapkan betapa pentingnya manfaat bulan puasa. Selama sebulan penuh ditempa untuk menahan hawa nafsu dan memperbaiki ibadah, selayaknya hikmah yang di peroleh dapat meningkatkan kinerja PNS.

Ia juga menceritakan apa yang diperolehnya dari mendengar pengajian, bahwa di hari kemenangan sesungguhnya kita harus tahu apa yang kita perjuangkan. Agar kita dapat mengamalkan apa yang telah kita raih selama Ramadhan. Dijelaskannya pula, bahwa kemenangan terbagi menjadi tiga jenis. Kemenangan fisik atas kemampuan kita menjalankan puasa, menahan lapar sehingga dapat merasakan penderitaan rakyat miskin. Kemenangan mental, menandakan kita manusia yang diberikan rejeki yang cukup, tidak menghambur-hamburkan rejeki yang diterima. Ia juga menyentil perayaan malam 21 di bulan ramadhan yang dirasa perlu di pertimbangkan lagi. Menurutnya, kegiatan tersebut saat ini kurang bermanfaat karena dianggap mubazir. Perayaan yang seharusnya di penuhi dengan seruan takbir, tahlil, tahmid dan tasbih malah kebanyakan hanya diisi dengan menyaksikan kembang api yang tidak sedikit memakan biaya. Harusnya semangat menyambut malam 21 dan juga menjelang hari raya bisa diisi kegiatan yang lebih bermanfaat dan hikmat.

Sebagai pelayan masyarakat, PNS dihimbau agar bekerja denga jujur dan ikhlas. Ia juga mengajak peserta apel untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan instropeksi diri, sebagai sarana evaluasi untuk menjadi manusia, khususnya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Sambutan Bupati diakhiri dengan mengucapkan minal aidzin wal faidzin kepada semua pegawai negeri sipil lingkup pemerintah daerah Hulu Sungai Selatan. (iras_hms)

◄ Newer Post Older Post ►