Minggu, 12 September 2010

Bisnis Di Rumah : Yuk Kita Daftar Di Google Adsense

Bisnis di rumah bisa menjadi bisnis serius apabila kita mengelolanya dengan sungguh-sungguh, salah satu contoh adalah lewat Google adsense yang sudah tidak asing lagi buat para pebisnis online. Mendapatkan akun Google adsense untuk bisnis di rumah memang mudah, tapi sesungguhnya buat saya, membuat adsense pada awal-awal saya berkenalan dengan dunia blogging, sungguh terasa sulit sekali, melalui beberapa proses mulai dari coba-coba membuat blog bahasa indonesia, mengganti ke bahasa inggris, login ke account Google sampai mendapatkan kode script-nya.

buat para blogger pemula janganlah pantang menyerah, terus berlatih sampai akhirnya anda berhasil. Sebelumnya waktu pertama kali membuat blog, saya membuat dalam versi bahasa indonesia, tetapi ketika dimasukkan kode script ke dalam blog, yang tampil hanya PSA ( Public Service Ads ) yang tidak bisa menghasilkan apa-apa, kemudian coba-coba untuk membuat account di blogger.com dengan menggunakan username baru dengan format bahasa Inggris,

kemudian membuat beberapa posting dalam dalam bahasa Inggris, tidak lama kurang dari 2 jam sudah di approve oleh Google.com , wah seneng banget deh, langsung aja saya login ke google adsense, dan perlahan lahan melihat menu yang ada, ternyata menu adsense for content sudah terlihat, langsung bisa kita klik dengan settingan (channel) yang bisa kita sesuaikan dengan blog kita, terus sudah langsung bisa di tambahkan script adsense for content-nya, walhasil blog saya seperti gado-gado, dengan template inggris tapi ber-konten indonesia (hihihi, maksa banget ga' sih...., tapi cuek ajah lha wong masih belajar).

Nah buat para blogger pemula (termasuk saya) kalau blog anda ingin dimasukkan kode script dari Google adsense, saya sarankan coba untuk membuat account baru di blogger.com dengan user yang berbeda, dengan konsekuensi nya anda harus dapat me-manage blog anda dalam beberapa account yang beda (kalau anda mau), sehingga untuk berpindah ke blog lainnya (dalam blogger) anda harus memasukkan username yang berbeda-beda (agak merepotkan memang), atau dengan satu username anda bisa me-manage lebih dari 1 blog, Tetapi untuk mencoba mendapatkan kode script-nya dari Google , ga salah kalo dicoba , ya ga...

Saya yakin, ketika momen anda mendapatkan akun google adsense, anda akan selalu mengingatnya ketika bisnis di rumah anda mulai menghasilkan malah bisa-bisa mengalahkan pemasukan anda yang lain. kalau anda punya saran dan kritik , dengan senang hati bila menyempatkan meninggalkan komentar untuk saya.

Semoga bermanfaat.

◄ Newer Post Older Post ►