Kamis, 09 September 2010

PENYERAHAN INSENTIF UNTUK IKMASIL

Sesuai dengan Visi Pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu menuju Kabupaten HSS yang Agropolitan dan Religius (Pembangunan Pertanian Berbasis Agroindustri dan Keagamaan). Dengan program yang ada, Pemkab. HSS memberikan insentif untuk guru-guru Ikatan Mualimin Mesjid dan Langgar (IKMASIL) yang ada di Kab. HSS. Rabu (8/9) di Pendopo Kabupaten.

Sebelum Wakil Bupati memberikan sambutannya, dilakukanlah penyerahan insentif untuk guru Ikatan Mualimin Mesjid dan Langgar oleh Pemkab. HSS. Masing-masing mendapatkan insentif Rp. 300.000,00 per orang.

Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut menyampaikan terima kasih kepada Ikmasil yang telah membantu memberikan informasi tentang penanggulangan penyalahgunaan narkotika. Adapun dasar pelaksanaan antara lain pada tahun 1400 yang lalu narkotika sudah dilarang, UU yang mengatur tentang narkotika dan SK Bupati yang memberikan SK kepada Wakil Bupati dengan dibantu oleh Kesbangpollinmas untuk memberikan penyuluhan tentang pencegahan peredaran/penggunaan narkotika dan minuman keras.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan penyuluhan antara lain agar nanti dapat disampaikan kepada orang tua agar bisa waspada terhadap anak yang pulang kerumah diatas jam 10 malam. Bagi yang memfasilitasi berupa obat-obatan atau minuman suplement, patut diketahui apakah bahan tersebut akan dipakai untuk membuat minuman yang memabukkan.

Ketua IKMASIL Kab. HSS KH. M. Khairiyadi Dahyar, Lc mengatakan dengan adanya IKMASIL, kembali untuk mengingatkan berjuang tanpa pamrih, orang yang pernah berjasa di negara ini, dan orang yang tidak pernah menuntut balas dengan apa yang sudah diberikan. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►