Kamis, 09 September 2010

GURU MADRASAH DINIYAH MENDAPATKAN BANTUAN

Rabu (8/9), dilakukan penyerahan bantuan dana ustadz-ustadzah guru Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Mesjid Su’ada Wasah Hilir. Dalam acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, Kabag Kesra beserta jajarannya, para ulama, tokoh masyarakat dan 133 ustadz-ustadzah yang menerima bantuan dana tersebut.

Sebelum Seretaris Daerah memberikan sambutan, dilaksanakanlah penyerahan bantuan dana ustadz-ustadzah guru Madrasah Diniyah tersebut secara simbolis kepada Muhammad Arif dari MDA Darussalam Telaga Bidadari.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyampaikan terimakasih kepada para ustadz-ustadzah guru Madrasah Diniyah yang selama ini sudah memberikan pendidikan khusus kepada anak-anak di Kab. HSS, khususnya pendidikan dibidang agama dan sebagai ujung tombak memberantas buta aksara Al-Qur’an. Sekretaris Daerah mengatakan kalau dilihat dari nominalnya tidak terlalu banyak, tapi itu sebagai wujud perhatian pemerintah daerah untuk membantu para ustadz-ustadzah Madin yang ada di Kab. HSS.

Kemudian Sekretaris Daerah mengatakan bahwa MDA ini sudah ada dari sejak dulu, tapi dulu dikatakan sekolah bahasa arab. Drs. H. Achmad Fikry, M. AP berharap agar para guru ustadz-ustadzah Madin dapat terus membimbing anak-anak HSS dalam bidang keagamaan dan membentengi anak-anak supaya tidak terjerumus dalam kebajikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Madrasah Diniyah Kab. HSS H. Karnadi menyampaikan laporannya bahwa guru-guru MDA yang mendapatkan bantuan sebanyak 133 orang dari 21 MDA yang tersebar di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kab. HSS, kecuali Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan yang belum ada MDA. Beliau mengatakan yang mendapatkan bantuan tersebut ada yang mengajar di TPA dan ada juga di Pondok Pesantren.

Yang diundang adalah guru MDA yang belum menerima insentif. Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 400.000,00 per orang. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►