Selasa, 19 Maret 2013

SEORANG ANGGOTA DEWAN DI JEPANG PAKAI TOPENG SAAT RAPAT

Politisi asal Jepang, A-Ji, baru-baru ini dilarang mengikuti rapat dewan lokal. Ini lantaran dia menolak melepaskan topeng gulat yang dia pakai saat itu.


Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (14/3), A-Ji yang merupakan anggota dewan perwakilan Kota Oita ini terpilih bulan lalu setelah mendapat 2.828 suara.

Namun, dia harus menghadapi masalah setelah anggota dewan tidak mengizinkan A-Ji mengikuti rapat dan
mengatakan tindakan yang dia dilakukan itu tidak tepat sebab menyembunyikan identitasnya dengan topeng. 

Lelaki 44 tahun itu tetap menolak untuk melepaskan topengnya dan bersikeras bahwa dia sudah memakai topeng khasnya itu, yang terbuat dari kulit dengan gambar tengkorak berwarna merah, selama kampanye.

Karena itu, dia meminta agar dirinya diperbolehkan memakai topeng itu dengan alasan kebebasan berekspresi. Namun, anggota dewan langsung mengadakan pemungutan suara dan memutuskan bahwa A-Ji tidak akan diizinkan mengikuti rapat jika tetap memakai topeng.

Hal ini sebab akan menyinggung nilai kesopanan dewan. A-Ji menggambarkan keputusan itu merupakan keputusan frustasi. "Jika saya harus melepaskan topeng ini maka saya akan menjadi orang yang berbeda," kata dia kepada majalah Nikkan Sport. "Saya tidak akan melepaskannya."

A-Ji yang berjanji akan memperbaiki sistem pendidikan dan perbaikan fasilitas kesejahteraan sosial ini mengatakan kepada wartawan bulan lalu, topeng yang selalu dia kenakan itu sudah menjadi bagian dari pakaian dia. "Saya bahkan memakai topeng ini saat pernikahan. Jadi saya tidak akan melepaskannya." "Orang jadi merasa mudah berbicara dengan saya karena saya memakai topeng ini," ujar A-Ji kepada koran the Nishinippon Shimbun.

Dia menambahkan dirinya telah melakukan banyak hal buat masyarakat selama lebih dari satu dekade ini, termasuk mengunjungi beberapa yayasan orang-orang berkebutuhan khusus. Selain A-Ji, beberapa politisi yang memilih untuk memakai topeng gulat dan terpilih menjadi anggota dewan tingkat lokal di Jepang adalah seorang anggota dewan untuk Kota Osaka.

Dia memakai topeng gulat sama dengan pegulat profesional Super Delfin. Selain itu, mantan pegulat profesional Jepang yang memiliki julukan The Great Sasuke juga terpilih untuk mewakili Provinsi Iwate pada 2003 lalu.

sumber: http://www.apakabardunia.up2det.com/2013/03/seorang-anggota-dewan-di-jepang-pakai.html



◄ Newer Post Older Post ►