Jumat, 22 Maret 2013

6 Manfaat Utama Makan Tomat Untuk Kesehatan

Tomat buah akan vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya sering kali kita menganggap manfaatnya hanya untuk keseahatan mata saja , namun di balik itu ternyata masih banyak manfaat manfaat lain yang lebih penting lho , berikut manfaat manfaat utama dan terpenting konsumsi buah tomat secara rutin :

www.webunic.blogspot.com-6 Manfaat Utama Makan Tomat Untuk Kesehatan
6 Manfaat Utama Makan Tomat Untuk Kesehatan

1. Menyehatkan Mata
hal yang satu ini memang sudah familiar , tomat akan kaya vitamin A dapat menyehatkan mata , bahkan mencegah terjadinya rabun senja.

2. Mencegah Penyakit Kanker
Menurut penelitian Badan Kesehatan Internasional  kandungan lycopene pada tomat mencegah terjadinya kanker usus besar maupun kanker prostat pada Pria.

3. Menyehatkan Jantung
Kandungan vitamin B pada tomat membantu menurunkan tekanan darah dan kolestrol yang tinggi hal tersebut mencegah terjadinya serangan jantung maupun stroke.

4. Sebagai Antioksidan
Vitamin-vitamin yang terkandung di dalam tomat membantu dan berperan sebagai antioksidan aktif yang menetralisir radikal aktif yang sangat berbahaya pada aliran darah.

5. Membuat Tulang Jadi Kuat
Tomat juga memiliki kandungan kalsium yang berguna untuk menyehatkan tulan dan memperkuat tulang tulang Anda.

6. Kulit Sehat Dan Cantik
Kandungan lycopene pada tomat juga di percaya dapat mempercantik dan menyahatkan kulit bagian wajah Anda. Caranya cukup oleskan daging tomat ke kulit wajah Anda , dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kulit wajahpun menjadi bersih dan bersinar.


Itulah 6 Manfaat Utama Makan Tomat Untuk Kesehatan semoga berguna dan bermanfaat iya. Baca juga nih Artikel sehat lainnya tentang :

- 5 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Osteoporosis
- 4 Manfaat Tidur di Siang Hari Bagi Kesehatan
- 6 Makanan Berlemak Yang Dapat Melangsingkan Tubuh
◄ Newer Post Older Post ►