Rabu, 20 Maret 2013

3 Efek Samping Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh

Kata tidur sudah sangat familiar terdengar di telinga Anda , karena tidur sudah merupakan pokok kebutuhan yang harus di penuhi tubuh agar tetap sehat , fit dan bugar. Banyak orang yang sulit tidur alhasil menggunakan beberapa obat tidur hal ang seperti ini akan merusak kondisi tubuh dan Saya menganjurkan bahkan melarang Anda untuk pakai obat tidur.

www.webunic.blogspot.com-3 Efek Samping Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh
3 Efek Samping Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh

Nah apa yang terjadi jika seseorang kurang tidur ? Malam kali ini Portal kesehatan Webunic akan membahas efek samping kurang tidur yang berbayaha bagi tubuh , berikut efek sampingnya.


1. Kekebalan Tubuh Berkurang
Seseorang yang kurang tidur efek samping utama yang berbahaya adalah sistem kekebalan tubuh ( imun ) berkurang dan makin hari makin lemah , hal ini dapat memicu masuknya virus ke dalam tubuh dan membuat Anda sakit.

2. Energi Berkurang
Aktifitas seseorang dari pagi hari sampai malam sangat memerlukan energi , nah apabila kita tidak tidur energipun berkurang , kalau tidak tubuh akan lesu dan lemas , karena otot , otak dan seluruh organ tubuh butuh istirahat.

3. Kewaspadaan Berkurang
Kewaspadaan seseorang yang kurang tidur juga menurun , karena otak dan sistem organ tubuh lainnya melemah dan kinerja ataupun kegiatan kegiatan Anda menjadi tidak terkonsentrsi karena kemampuan otak untuk mempertahankan memori makin berkurang apabila tidak tidur.

Itulah 3 Efek Samping Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh semoga berguna dan bermanfaat iya. Baca juga artikel sehat lainnya tentang :

- 5 Jenis Makanan Yang Memicu Terjadinya Insomnia
- 5 Makanan Mencegah Timbulnya Kanker Payudara
- 5 Kebiasaan Yang Memicu Timbulnya Depresi

◄ Newer Post Older Post ►