Kamis, 21 Maret 2013

5 Makanan Paling Ampuh Untuk Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi di sebabkan karena kekurangan kadar cairan dalam tubuh , bisa karena haus , kelelahan terlalu banyak keluar keringat dan sebagainya. Biasanya air dingin seperti jus ,es dapat cepat meredakan dan menghilangkan rasa dehidrasi. Namu buah dan sayuran juga bisa menghilangkan dan mencegah dehidrasi , brikut 5 makanan paling ampuh untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

www.webunic.blogspot.com-5 Makanan Paling Ampuh Untuk Mencegah Dehidrasi
5 Makanan Paling Ampuh Untuk Mencegah Dehidrasi

1. Semangka
Buah akan kaya eletrolit dan beberapa vitamin A dan C , dapat mengganti cairan tubuh setelah beraktifitas karena kadar hidrasi di semangka cukup tinggi.

2. Apel
Buah apel juga mengandung hidrasi yang cukup tinggi , bisa di perbandinkan 1 buah apel sama dngan 110 mililiter air.

3. Ketimun
Ketimun juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi , buah yang mengandung vitamin C dan dapat membuat kulit cerah ini juga dapat mengusir racun dan memperlancar pencernaan.

4. Daging
Bisa di bilang daging tidak memiliki air , namun penelitian Badan Kesehatan internasional ( WHO ) menyatakan hal yang lain , menurut WHO 2 ons daging steak panggan memberikan kadar air sebesar 1,1 ons air.

5. Blewah
Kandungan air pada blewah bisa di bilang cukup tinggi da sudah di uji mengkonsumsi blewah dapat menghilangkan dehidrasi selama lebih dari 10 jam. Blewah juga dapat membantu Anda yang menderita asam urat.

Itulah 5 Makanan Paling Ampuh Untuk Mencegah Dehidrasi semoga bermanfaat dan membantu Anda. Baca juga artikel menarik lainnya tentang :

- 5 Makanan Mencegah Timbulnya Kanker Payudara
- 3 Efek Samping Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh
- 5 Kebiasaan Yang Memicu Timbulnya Depresi

◄ Newer Post Older Post ►