Kamis, 21 Maret 2013

5 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Osteoporosis sering terjadi pada Wanita , karena hampir 80% penderita osteoporosis didunia adalah Wanita. Banyak hal hal untuk mengobati hal tersebut terjadi , namun tetap ssaja sulit melaikan kita mencegahnya , berikut beberapa cara terampuh mencegah terjadinya osteoporosis pada wanita yang telah Portal Kesehatan Webunic Rangkum.

www.webunic.blogspot.com-5 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Osteoporosis
5 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Osteoporosis

1. Perbanyak Konsumsi Makanan Ber-Kalsium
Osteoporosis cenderung terjadi karena seseorang yang kurang kalsium , sebab kalsium-kalsium yang terdapat pada tubuh Wanita lebih mudah hilang. Sebaiknya Anda konsumsi makanan akan kaya kalsium seperti susu , bayam ,  ikan ataupun makanan yang kaya omega-3.

2. Olahraga Secara Teratur
Walapaun kalsium sudah terpenu dan cukup dalam tubuh tetap kita harus berolahraga untuk menjaga tulang tulang tetap sehat dan selalu fit dalam melakukan segala hal. Bisa jalan atau lari sehat di pagi hari.

3. Mengontrol Berat Badan
Sebaiknya Anda setiap saat mengontrol berat badan karena , berat badan juga salah satu faktor  pendorong  terjadinya osteoporosis karena tekanan lemak tubuh yang terlalu banyak ( gemuk ) tidak seimbang dengan perkembangan tulang.

4. Berjemur Di Bawah Sinar Matahari
Sinar ultraviolet ( sinar matahari ) cara alami yang sangat bermanfaat dan membantu pertumbuhan tulang menjadi kuat dan tahan keropos. Lakukan setidaknya di pagi hari , sinar matahari yang baik mulai matahari muncul - 10.00 am.

5. Konsultasi Dokter
Beberapa orang sering menyepelekan hal hal yang di anggap biasa seperti nyeri tulang , nyeri otot dan sebagainya , usahakan Anda mencoba konsultasi ke dokter apabila tulang tulang Anda terasa nyeri , mungkin ini salah satu gejala osteoporosis.

Setelah dari Dokter biasanya Anda akan di beri obat ataupun suplemen suplemen khusus yang mengandung kalsium dan berguna untuk tulang.


Itulah 5 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Osteoporosis semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda. Baca juga tips tips sehat lainnya tentang :

- 4 Manfaat Tidur di Siang Hari Bagi Kesehatan
- 6 Makanan Berlemak Yang Dapat Melangsingkan Tubuh
- 3 Kebiasaan Pagi Hari Menyebabkan Berat Badan Sulit Turun
◄ Newer Post Older Post ►