Minggu, 10 Februari 2013

Liburan Murah di Pulau Tidung

Liburan Murah di Pulau Tidung - Jenuh dengan hiruk pikuk pekerjaan dan mau wisata yang murah meriah? Datang saja ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati pantai pasir putih di sana. Ini dia caranya!

Dengan bujet Rp 250 ribu, saya masih menyisakan beberapa uang dari perjalanan Bandung ke Pulau Tidung. Hemat bukan? Saya mau berbagi sedikit pengalaman liburan hemat di Pulau Tidung.

Tanggal 29 Desember 2012 lalu, saya dan 14 orang lainnya berangkat ke Pulau Tidung dengan biaya seminim mungkin. Kita pun tidak menggunakan agen wisata. Perjalanan dimulai dari Stasiun Kiara Condong Bandung, kita berangkat dari Bandung menggunakan kereta api dengan bujet Rp 25 ribu.
Foto Liburan Murah di Pulau Tidung
Berangkat pukul 00.00 WIB dan tiba di Stasiun Kota Jakarta sekitar pukul 04.00 WIB. Kemudian dilanjutkan ke Muara Angke dengan angkot sewaan sebesar Rp 50 ribu. Saat di Muara Angke, banyak kapal yang menawarkan jasa ke pulau-pulau yang tersebar di Kepulauan Seribu tersebut. Nah, teman-teman tinggal tanya saja yang ke Pulau Tidung.

Foto Liburan Murah di Pulau Tidung
Biasanya ongkos kapal yang ditawarkan Rp 35-45 ribu. Ingat, kalian harus pintar-pintar menawar ya! Saya dan rombongan pun membayar ongkos Rp 25 ribu saja untuk sampai ke Tidung.

Pukul 11.00 WIB, kami sampai di penginapan. Penginapan di sini adalah rumah penduduk sekitar, dengan biaya sewa Rp 450 ribu per rumah, yang dapat menampung sekitar 15 orang. Jadi satu orangnya Rp 30 ribu dan sudah dapat makan malam juga lho!

Foto Liburan Murah di Pulau Tidung
Tidak lengkap kalau ke Tidung kalau belum snorkeling. Di sini terdapat penyewaan paket snorkeling seharga Rp 55 ribu. Harga itu sudah termasuk kapal dan paket barbeque.

Dengan biaya murah, kita juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Jangan lupa juga dengan sunset dan sunrise di Jembatan Cinta. Jembatan Cinta adalah ikonnya Pulau Tidung. Tapi saat saya ke sana, jembatanya masih dalam proses pembangunan, sehingga belum bisa menyebrang ke Tidung Besar.

Foto Liburan Murah di Pulau Tidung
Anda juga bsia menyewa banan boat. Tapi, tentu harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Dengan biaya Rp 250 ribu, masih terdapat uang yang tersisa dari eprjalanan nii. Hemat bukan?

Foto Liburan Murah di Pulau Tidung
Nah Itulah Liburan Murah di Pulau Tidung yang telah Anda baca kawan, anda juga bisa berwisata ke 10 Hotel Termegah dan Terbesar di Dunia dan melihat Keindahan Kereta Gantung Genting Highland di Malaysia.


Sumber | http://webunic.blogspot.com/2013/02/liburan-murah-di-pulau-tidung.html
◄ Newer Post Older Post ►