Jumat, 08 Februari 2013

Kacamata Buta Warna Tercanggih dan Pertama di Dunia

Kacamata Buta Warna Tercanggih dan Pertama di Dunia - Orang yang mengalami buta warna kerap menemui kesulitan. Selain bingung saat memilah-milah baju yang sesuai, orang buta warna juga sering ditolak saat mengikuti seleksi tertentu, misalnya seleksi perguruan tinggi atau militer. Kini tak perlu khawatir, ilmuwan sudah membuat kacamata khusus untuk mengatasinya.

Pembuat kacamata ini adalah laboratorium bernama 2AI Labs. Untuk menemukan kacamata ini, ilmuwan membutuhkan penelitian selama waktu 2 tahun. Sang penemu, Mark Changizi, menjelaskan bahwa kebanyakan mamalia memiliki 2 dimensi warna, yaitu kecerahan atau abu-abu serta dimensi kuning biru.

Foto : Kaca mata Buta Warna Tercanggih dan Pertama di Dunia
Tapi beberapa primata, termasuk manusia, memiliki dimensi ketiga, yaitu merah hijau. Dimensi ketiga ini berguna untuk membantu menemukan buah di hutan. Changizi meragukan teori ini karena primata memiliki makanan yang sangat berbeda.

Dia percaya bahwa dimensi ketiga dikembangkan untuk merasakan sinyal emosi, seperti wajah yang memerah ketika marah. Nyatanya primata memiliki beberapa bagian di tubuhnya yang menunjukkan variasi warna hijau dan merah.

Changzi menemukan bahwa penglihatan merah hijau pada primata sensitif terhadap tingkat oksigenasi dalam darah. Ia lantas menciptakan kacamata yang dapat melihat aliran darah di bawah kulit. Belakangan ia menyadari bahwa kacamata ciptaannya bisa digunakan juga untuk membantu penderita buta warna.

Saat kacamata ini diuji pada individu buta warna, ternyata individu tersebut berhasil lulus tes buta warna. Seperti dilansir Telegraph, Jumat (8/2/2013), 2AI Labs juga mengembangkan 2 jenis lensa lain yang digunakan untuk tujuan medis. Kelainan buta warna diperkirakan dimiliki oleh 10 persen pria dan sebagian kecil wanita.

Jadi Buat Kalian atau temen dan saudara Anda yang buta warna tidak usah berkecil hati karena Kacamata ini akan di Rilis dan di publikasikan akhir tahun 2013 nanti, jadi anda ataupun orag yang buta warna bisa membeli dan mengatasi kebutaan warna  dengan kacamata Canggih ini.

Itulah Kacamata Buta Warna Tercanggih dan Pertama di Dunia yang telah webunic rangkum buat Anda kawan , semoga buat orang yang buta warna jangan putus semangat dalam menjalani hidup ini,, cayoo kawan. Anda juga bisa melihat teknologi canggih di tahun 2013 lain tentang Pameran Mobil Canggih 2013 di Qatar dan 5 Sepeda Canggih dan Unik di Dunia Tahun 2013.

Sumber | http://webunic.blogspot.com/2013/02/kacamata-buta-warna-tercanggih-dan.html
◄ Newer Post Older Post ►