Kamis, 07 Februari 2013

6 Bandara Terkeren Dengan Landasannya di Dunia

6 Bandara Terkeren Dengan Landasannya di Dunia - Bandar udara (disingkat: bandara) atau pelabuhan udara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.Pagi kali ini webunic akan memberikan hal hal unik dan keren tentang landasan di bandara kawan, tidak hanya terlihat unik, tetapi memiliki panjang yang tidak semestinya kawan, nih dia 6 Bandara Terkeren Dengan Landasannya di Dunia :

Foto : Bandara Madrid-Torrejón Airport
Bandara ini Terletak di Spanyol , dan memiliki panjang yang abnormal yaitu sekitar (4818 meter) kawan. Letak pasti Bandara ini terletak 24 km (15 mil) timur laut dari Madrid, 5 mil (8.0 km) barat dari Alcala de Henares, dan 1 mil (1,6 km) TL dari Torrejón de Ardoz. Bagian Militer (Base de Torrejón) adalah dasar pertempuran beberapa, logistik dan unit perang elektronik dari Ejercito del Aire, Angkatan Udara Spanyol, di antaranya Wing Tempur 12 dengan F-18 pesawat dan pesawat resmi Presiden Pemerintah Spanyol dan Raja Spanyol. Hal ini juga dasar dari Uni Eropa Satellite Centre (EUSC). Bandara ini sebelumnya pulang ke AS Air Force Base Torrejón Air.
 
Foto : Bandara New Doha International Airport
Bandara ini terletak di Qatar dan memiliki panjang (4850 meter).Bandara New Doha International Airport adalah satu-satunya bandara komersial di Qatar. Ini fitur 60 check-in gerbang, Teluk parkir 42 pesawat dan bagasi sabuk 8 klaim.

Bandara menderita overutilization meskipun bandara telah diperluas beberapa kali. Kapasitas saat ini berdiri di 12 juta penumpang per tahun15.600 ft (4.800 m) landasan pacu adalah salah satu terpanjang di bandara sipil. Ini adalah basis utama Qatar Airways. Di masa lalu, bandara ini banyak digunakan oleh pembuat liburan Qatari dan pekerja asing yang datang untuk sektor minyak dan gas. Sekarang bandara ini menarik lebih banyak orang seperti pembuat liburan dan wisatawan transit. Hal ini juga tumbuh sebagai Qatar Airways berkembang lebih cepat. Pada 2010, itu 27 bandara tersibuk di dunia oleh lalu lintas kargo. Menara kontrol dan bangunan pendukung dirancang oleh Curtis W. Fentress, Faia, RIBA dari Fentress Architects.
Bandara yang ada akan diganti pada bulan April 2013 ketika tahap pertama Hamad Bandara Internasional diharapkan untuk membuka. Bandara baru terletak 4 km dari fasilitas saat ini. Ini mencakup 5760 hektar (sekitar 2.200 hektar) lahan dan akan mampu menangani 29 juta penumpang per tahun pada hari pembukaan.
Foto : Bandara Harare International Airport
 Bandara ini terletak di Zimbawe , dan memiliki panjang (4725 meter).Bandara Harare adalah Bandara terbesar di Zimbawe kawan.

Foto : Bandara Upington Airport
Upington Airport adalah bandara yang terletak di Upington, Northern Cape, Afrika Selatan. Pada 4900 meter, landasan pacu 17/35 adalah salah satu landasan pacu terpanjang di dunia. Ketinggian tinggi bandara, suhu panas yang sangat tinggi dan fakta bahwa itu dirancang untuk 747 Boeing mengharuskan panjang ekstrim dari landasan pacu utama.

Qamdo Bangda Airport
Qamdo Bangda Airport juga dikenal sebagai Changdu Bangda Airport, terletak di Bamda, Qamdo, Tibet, Cina adalah bandara tertinggi di dunia , di ketinggian 4.334 meter (14.219 kaki) . ini memiliki landasan pacu publik digunakan terpanjang di dunia, pada 5.500 m (18.045 kaki).

Kepadatan udara rendah di ketinggian ini membuat lepas landas dan mendarat yang lebih tinggi kecepatan udara benar diperlukan, dan karena landasan pacu lebih panjang. Selain itu, mesin pesawat menghasilkan dorong kurang elevasi yang lebih tinggi daripada dekat permukaan laut.

Bandara adalah 2,5 jam dengan jalan gunung dari county seat Qamdo. The perjalanan panjang adalah hasil dari tidak ada tanah datar dekat ke kota yang tersedia untuk membangun bandara. Pengunjung diberi peringatan sebelum mendarat untuk bergerak perlahan pada meninggalkan pesawat dan bahwa mereka mungkin merasa ringan kepala atau pusing karena udara yang tipis.

Namun, Qamdo Bandara akan menyerahkan judul sebagai bandara tertinggi di dunia. China berencana untuk membangun bandara Nagqu Dagring baru di ketinggian 4.436 meter (14.554 kaki). Konstruksi direncanakan akan dimulai pada tahun 2011 dan mengambil tiga tahun untuk menyelesaikan.

Foto : Bandara Ramenskoye Airport
Ramenskoye Airport juga dikenal sebagai Ramenskoye Airfield atau Zhukovsky Airfield, adalah bandara di Moskow Oblast, Rusia terletak 40 km sebelah tenggara dari Moskow dan dekat kota Ramenskoye. Ini berfungsi sebagai fasilitas pengujian pesawat besar sejak tahun Perang Dingin dengan mayoritas OKBs Rusia utama memiliki fasilitas lapangan terbang. Hal ini juga sekarang digunakan oleh Kementerian Situasi Darurat dan transportasi kargo. Lapangan terbang ini juga digunakan sebagai situs uji untuk Spacecraft Buran Soviet.

Itulah 6 Bandara Terkeren Dengan Landasannya di Dunia yang telah webunic rangkum buat Anda semua kawan, anda juga bisa melihat 10 Bandara Terindah Dunia dan Keunikan Lokasi Bandara Pesawat yang Aneh Di Dunia.


Sumber | http://webunic.blogspot.com/2013/02/6-bandara-terkeren-dengan-landasannya.html
◄ Newer Post Older Post ►