Minggu, 07 Oktober 2012

Review: Meriam London Meledak di Upton Park

Beritatentang-bola - West Ham gagal membendung tren positif Arsenal musim ini, setelah dibekuk The Gunners dengan skor 1-3 di Upton Park, Sabtu, (6/10).

Kemenangan ini cukup berarti bagi tim tamu sesama London, di mana mereka sukses mencatat kemenangan ke-350 di bawah asuhan Arsene Wenger, serta keberhasilan Olivier Giroud mencetak gol perdananya bagi Arsenal di Premier League.

Arsenal memulai inisiatif serangan di menit pertama babak satu dengan peluang tendangan kaki kiri Lukas Podolski, melalui assist Aaron Ramsey. Usaha mereka masih belum menemui sasaran.

Bombardir The Gunners di awal laga tak berhenti di situ. Giroud kembali memperoleh peluang melalui sepakan kaki kiri yang masih mampu ditepis kiper West Ham, Jussi Jaaskelainen.

Giroud kembali berpeluang menciptakan gol perdana di Premier Leaguemelalui tendangan keras dari luar kotak penalti The Hammers, tapi sepakannya masih berhasil diblok lini belakang tuan rumah yang menumpuk di dalam kotak penalti.

West Ham akhirnya membuka skor melalui Mohamed Diame pada menit ke-21, usai melakukan penetrasi ke kotak penalti Arsenal dan diakhiri dengan sebuah tembakan keras dan akurat ke sisi kanan gawang yang dijaga Vito Mannone. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Andy Carroll berpeluang memperbesar jarak keunggulan tuan rumah melalui sundulan di dalam kotak penalti, namun belum berhasil menembus gawang Mannone untuk kali kedua.

Gol balasan bagi tim tamu akhirnya datang, di mana Giroud berhasil mencetak gol perdananya di Premier League, usai menyontek bola hasil umpan Podolski dari sisi kiri di menit ke-41. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Paruh kedua pertandingan dimulai, dengan tim tamu masih memulai serangan lebih awal melalui sepak pojok yang masih belum berbuah gol.

Namun West Ham juga mulai berani melakukan serangan balik, dengan memanfaatkan keunggulan fisik Carroll di lini depan, melalui umpan silangMatt Jarvis yang beberapa kali membahayakan gawang Mannone.

Sementara Arsenal juga membalas melalui sejumlah serangan yang dikreasi oleh trisula penyerangnya, baik Santi Cazorla, Giroud dan Theo Walcott, yang masuk menggantikan Gervinho.

Walcott yang masuk di babak kedua akhirnya membuka asa Arsenal untuk membawa tiga poin dari Upton Park, setelah tendangan datarnya hasil umpan Giroud gagal dihentikan Jaaskelainen di menit ke-76. 1-2 West Ham tertinggal sementara.

Enam menit kemudian Cazorla memperlebar selisih gol Arsenal denganThe Hammers, setelah tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti, usai menerima assist Walcott tak mampu dijangkau Jaaskelainen yang harus menerima gawangnya kembali jebol. 3-1 Arsenal memimpin.

Menjelang pertandingan berakhir Giroud kembali mendapatkan peluang bersih di muka gawang West Ham, tetapi bola hasil tendangannya masih membentur badan Jaaskelainen untuk yang kesekian kali.

Upaya Cazorla di detik akhir laga juga belum berhasil memperbanyak koleksi golnya malam ini. Skor 1-3 bagi keunggulan tim tamu Arsenal bertahan hingga usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal sementara berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League musim 2012/13.
◄ Newer Post Older Post ►