Minggu, 07 Oktober 2012

Gaya Melatih Fergie Jadi Inspirasi Ancelotti

Beritatentang-bola - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelottimengaku terinspirasi oleh pelatih Manchester UnitedAlex Fergusondalam hal kepelatihan.

Don Carlo mengidolakan pelatih asal Skotlandia yang sudah berada di Old Trafford sejak 1986 tersebut, karena menyukai gaya melatih dan kedisiplinan yang diterapkan Fergie di skuad The Red Devils.

Hal itu ia ungkapkan, sebagai pelatih yang pernah menghadapi tim asuhan Fergie, kala Ancelotti masih menangani AC Milan dan Chelsea, usai menyebut kriteria pelatih hebat yang diyakininya.

"Bagi saya seorang pelatih besar adalah orang yang memiliki gaya tersendiri dalam bermain," jawab Ancelotti perihal kategori sosok pelatih hebat.

"Pelatih yang saya apresiasi paling utama adalah Sir Alex Ferguson. Ia masih di Manchester United dengan semangat dan gairah. Saya suka kedisiplinan ala United."

Selain itu, meski mengaku tak tertarik membicarakan dirinya sendiri, namun Ancelotti juga menilai dirinya sendiri sebagai salah satu pelatih yang hebat pula, karena ia sangat mencintai pekerjaan tersebut.
◄ Newer Post Older Post ►