Sabtu, 01 Desember 2012

Guardiola Semakin Dekat Ke Manchester Biru

HanyaBola – Spekulasi bahwa Josep Guardiola akan menduduki kursi panas pelatih Manchester City semakin merebak. Bahkan berita tersebut kabarnya sudah mencapai kata sepakat dari kedua belah pihak.
 
Pernyataan itu dilontarkan dengan pede oleh agen ternama, Francois Gallardo yang mengaku telah terjadi kesepakatan antara Guardiola dengan para petinggi The Citizens. Meski mantan pelatih Barcelona tersebut menolak pernyataan ekstrim tersebut. Pelatih asal Katalan itu tetap mengatakan ingin istirahat terlebih dulu, setidaknya hingga akhir musim ini.
 
Namun ada beberapa fakta yang menguatkan kabar tersebut, yaitu sosok Txiki Begiristain yang saat ini menjabat sebagai direktur sepakbola City, yang juga pernah dekat dengan Guardiola saat Txiki masih menjadi direktur sepakbola El Barca.
 
Peran kunci ini yang menjadi penguat bahwa Guardiola bakal merapat ke Etihad, dibenarkan oleh Albret Ferrer, yang merupakan mantan rekan setim Guardiola pada saat era keemasan Blaugrana pada pertengahan 90-an.
 
“Saat ini memang benar bahwa dia memiliki beberapa teman baik di Manchester City, tampaknya proyek yang baik juga untuknya, tapi masih ada (Roberto) Mancini,” ungkap Ferrer, yang bermain bersama Guardiola dan John Cruyff saat 'Dream Team' Barca di pertengahan 90-an.
 
"Dia (Guardiola) adalah teman yang sangat dekat dengan Txiki Begiristain dan (Ferran) Soriano, mereka bekerja bersama di Barcelona dan mereka memiliki filosofi yang sama, pemikiran yang sama dan saling membantu,” tegas Ferrer.
◄ Newer Post Older Post ►