Kamis, 04 Agustus 2011

Lee Sooman merencanakan untuk mengizinkan Kpop download gratis!


Pada 27 Juli, Lee Sooman, direktur SM Ent, menyatakan bahwa popularitas Kpop di dunia telah meninkat, tapi butuh hal lebih untuk dapat tempat yang lebih tinggi.
Dalam tunjuan ini, cara baru untuk mendistribusikan musik, seperti melalui iTunes, dibutuhkan untuk pasar musik. Ini bukan hanya termasuk pembelian musik tapi juga untuk mengizinkan mengunduh musik secara gratis. Ini dapat membuat sponsor jenis baru untuk grup Kpop dan perusahaan mereka.
Lee Sooman mengekspresikan ini setelah menerima sebuah penghargaan untuk menyebarkan Hallyu melebihi Asia. SM Ent yang telah mengibarkan sayap Kpop dengan sukses yang tinggi seperti TVXQ dan SNSD. Sayap-sayap yang telah tampil dalam SM Town heboh di Prancis.
Lee Sooman bahkan berkomentar bahwa grup idola tidak hanya dipromosika melalui pertunjukan musik dan konser. Tapi juga melalui situs2 seperti Facebook dan Youtube adalah alat2 yg sangat berguna untuk sponsor
Selain itu, dia juga menyatakan bahwa free downloading Kpop music akan mencegah pengunduhan illegal. Dengan memberikan contoh, lagu baru SNSD akan dapat diunduh secara gratis setelah 2 hingga 3 bulan lagu tsb dirilis akan membuat pasar yang bermanfaat bagi SM.
Lee Sooman juga merekomendasikan Korea untuk membangun sebuah sekolah Hallyu internasional yang akan dapat mengundang turis asing untuk belajar bahasa Korea dan informasi tentang kebudayaan Korea.
Terjemah Indo oleh 周Lin~진기 @ koreanchingu | Source: Hani | Via Koreaboo
◄ Newer Post Older Post ►