Sabtu, 08 Mei 2010

5 anggota Super Junior ikut mengugat SM Ent juga!!


Ne, Anyeong,,,
Sebelumnya gue udah bakalan nyangka kalo bukan Hangeng doank yang ngajuin gugatan. Dan ternyata benar!! Hari ini diberitakan ada 5 member lain yang juga ikut melapor dan mengajukan penghentian ‘kontrak eksklusif’ kepada SM Entertaiment.

Menurut berita terbaru dari Korea, Hangeng adalah bukan satu-satunya yang mengajukan gugatan. Member Super Junior lain juga mengajukan gugatan serupa, dan mereka adalah: Lee Teuk, Yesung, Kangin, EunHyuk dan Donghae. Satu-satunya alasan mengapa berita tentang Hangeng terungkap pertama, adalah karena ia satu2nya yang beda kewarganegaraannya.

Menurut gugatan, Hangeng tidak punta waktu beristirahat dalam 2 tahun, yang menyebabkan dia menderita kelelahan, yang juga menyebabkan gastritis kronis, penyakit terkait yang dekat dengan penyakit ginjal, herniasi lumbal, serta terlihat penurunan kekuatan tubuh.

Namun, SM Entertainment menolak permintaan Hangeng untuk istirahat, dan terus menyuruhnya mengikuti jadwal kegiatan , yang menyebabkan Hangeng menderita banyak ‘penyakit’.

Menurut isi gugatan, sejak masa debutnya, Hangeng bahkan tidak memiliki satu hari istirahat per minggu. Selama 2 tahun, Hangeng terus melakukan jadwal ke luar negeri juga, dan tidak punya pilihan selain melanjutkan dengan jadwal tanpa istirahat. Dalam kontrak dengan SM, ada klausul yang menyatakan bahwa dia harus membayar uang ganti rugi perusahaan seharusnya ia tidak mampu untuk memenuhi jadwal yang diatur untuknya. Jadi, bahkan ketika ia berada di kesehatan buruk, ia tak punya pilihan selain untuk mengkuti jadwal yang ada.

Begitu berita ini beredar, banyak penggemar yang menyatakan keinginan agar SM dan para anggota untuk berdamai, dan membuat perubahan pada kontrak mereka, serta menyatakan harapan bahwa Super Junior tidak akan menghadapi ancaman bubar.

Tapi kalo kita lihat dari masalah TVXQ ajah, segitu sedemikian susahnya apalagi ini, 6 member sekaligus mengajukan gugatan!! Wuahhhh,,, SM dikeroyok anaknya sendiri…


◄ Newer Post Older Post ►