Minggu, 20 Juni 2010

Blogku Kena Hukuman Sandbox Oleh Google

Ya, blogku http://completestore.co.cc yang menjual produk-produk amazon kena hukuman oleh google. Atau istilah dalam dunia blogging kena Sandbox ; hukuman terhadap blog yang dianggap melakukan optimasi SEO yang tidak wajar. Optimasi SEO yang tidak wajar maksudnya adalah upaya menjadikan blog berada di urutan pertama hasil pencarian di search eingine tapi menggunakan cara - cara yang tidak sesuai dengan aturan main di google. Kalau ini kita lakukan maka google akan memberikan sanksi atau hukuman berupa sandbox. Jika blog terkena sandbox, maka artikel-artikel yang ada di blog tersebut tidak akan terindex oleh mesin pencari google.

Saya tidak tahu pasti apa sebenarnya aturan google berkenaan dengan Optimasi SEO. Yang jelas telah satu minggu artikel-artikel di blog tersebut tidak terindex di google. Menurut dugaan saya, beberapa faktor yang membuat blogku kena sandbox adalah :
1. Duplicated Content atau Isi artikel menyalin dari blog lain. Ini saya akui karena blogku http://completestore.co.cc menggunakan plugin yang akan memposting otomatis artikel2 dari Amazon. Nah tentu saja blog yang menggunakan plugin bukan hanya saya khan. Pasti buaaaanyak banget. Karena banyaknya pemakai plugin inilah maka mungkin disangkanya blogku itu hasil menyalin artikel dari blog orang lain. He he he.

2. Submit iklan berkali-kali di web iklan baris. Ya, saya akui memang. Karena saking semangatnya menjual produk amazon lupa dech pada yang namanya hukuman. He he he. Pasang iklan tiap hari di web web iklan baris dengan tema dan susunan kalimat yang sama. Hmmm google mulai curiga akhirnya blogku diseret ke penjara sandbox.

Itulah beberapa faktor ( mungkin ) kenapa blogku yang menjual amazon product terkena hukuman. Saya masih belum tahu bagaimana cara mengatasinya. Mungkin sobat blogger yang sudah berpengalaman terkena hukuman google, sharing ya....

◄ Newer Post Older Post ►