Selasa, 19 Januari 2010

Pengunjung Adalah Raja

"The visitor is the king" mungkin itu istilah kerennya. Pengunjung adalah raja dalam dunia bisnis online. Ibarat sebuah pasar maka pembeli adalah raja. Atau kita persempit lagi dalam sebuah toko/warung. Apabila sebuah pasar atau toko tidak ada yang berkunjung saja ( belum pembeli ) maka dapat dipastikan toko/pasar akan sepi pembeli. Tidak akan ada transaksi jual beli. Bila demikian maka tidak akan ada keuntungan dari hasil penjualan barang. Barang hanya akan jadi pajangan bahkan nanti debu debu akan mulai menempel dan akhirnya barang-barang yang tidak terjual itu akan kotor. Kalau sudah kotor siapa lagi yang mau beli.

Demikian juga sebuah blog atau web. Visitor adalah raja yang harus dilayani. Karena mereka adalah raja maka harus kita layani. Apa pelayanan yang bisa kita berikan pada mereka? Karena blog adalah media informasi maka kita harus berikan mereka informasi yang berharga dan bermanfaat. Lebih jauh lagi kita manjakan mereka dengan info, tips dan kiat agar mereka tetap betah berkunjung ke blog kita. Untuk itu kita harus kaya informasi yang berharga dan pantas untuk diketahui. Jangan sampai kita memberikan informasi yang tidak berharga dan malah basi. Sampai akhirnya mereka enggan untuk lagi ke blog kita.

Apa yang bisa kita berikan pada mereka para visitor? Biasanya visitor senang dengan tips maka berikan mereka tips yang berharga. Misalnya tips mengendarai sepeda motor, tips mendatangkan pengunjung blog, tips mencari uang lewat bisnis online dan lain-lain. Atau sobat bisa cari di google trends untuk mengetahui apa saja yang sangat dibutuhkan oleh pasar. Nah apabila ditemukan maka itulah yang harus kita berika ada mereka. Mereka tentu senang melihat dan menemukan informasi yang berharga dari blog kita.

Pengunjung adalah raja, visitor is the king. Yuk kita manjakan pengunjung. Tips mendatangkan 1 juta pengujung, sobat bisa baca lagi di sini.
◄ Newer Post Older Post ►