Minggu, 17 Januari 2010

Menjadi Affiliasi dan Sewa Hosting Di Hostgator

Artikel kali ini ingin membahas tentang metode komisi dengan menjadi affliiasi di Hostgator. Ide ini muncul setelah terjadi perbincangan pendek antara penulis dengan mas Lutvi Afandi di Facebook. Karena muncul komentar di posting sebelumnya ( baca lagi ya di sini ) yang menyatakan bahwa Baiknya sih kalau bisnis mesti lihat wajar tidaknya biar nggak nyesel.. Bagi penulis ( Bang kumis penulisnya ), bahwa kita harus hati hati itu benar dan paham sistemnya. Makanya saya bilang di posting tersebut "Ingat, jangan terlalu serius. Santai saja. Sambil ngopi, makan permen dan chatting di depan komputer". Tapi saya berkewajiban untuk menjelaskan hal-hal yang berkatian dengan sistem yang berlaku di Hostgator jika kita menjadi affliasinya. Khawatir sobat tidak paham dan nanti malah menyalahkan saya.

Pertama, sistem affiliasi di Hostgator adalah paid to sign up. Artinya apabila ada member yang mendaftar lewat url affiliasi kita, maka kita akan mendapat bayaran $50 per-user atau permember yang mendaftar. Tapi harus dicatat apabila member tersebut aktif dan meneruskan sewa hostingnya di Hostgator hingga 2 bulan pertama atau 60 hari. Jika dalam 1 bulan sejak mendaftar dia berhenti sewa hosting maka tentu saja kita tidak akan mendapat apa-apa.

Kedua, bonus akan kita terima 60 - 90 pada akhir bulan setelah member mendaftar dan aktif. Misalnya member mendaftar tgl 1 januari, maka bonus akan dibayarkan pada bulan Februari minggu terakhir. Jadi jika dalam 2 bulan pertama kita tidak meneruskan sewa hosting di Hostgator, maka kita tidak akan dapat apa-apa. Makanya di web muktibisnis.co.cc dijelaskan bahwa hendaknya kita isi paypal kita untuk persiapan bayar sewa hosting 2 bulan berikutnya.

Ketiga, jika member yang mendaftar lewat url kita meneruskan sewa hosting hingga 12 bulan, maka kita akan mendapat bonus $125. Ini yang oke banget. Jadi kita support member kita untuk tetap sewa hosting hingga 12 bulan.

Jelasnya detail komisinya di

1-5 a month$50per sign up
6-10 a month$75per sign up
11-20 a month$100per sign up
21+ a month$125per sign up


Demikianlah penjelasan dari saya berkaitan dengan sistem bonus dengan menjadi affiliasi di Hostgator. Intinya adalah kita harus mendorong kepada member-member kita ( dan tentu kita sendiri ) untuk tetap aktif dan bayar sewa hosting hingga 2 bulan pertama atau 60 hari agar bonus akan kita terima. Kepada member yang telah mendaftar lewat affiliasi saya, saya ucapkan terima kasih jangan lupa teruskan membershipmu hingga 60 hari

Catatan : Bagi para webmaster yang ingin menyewa Hosting, saya rekomendasikan anda untuk sewa hosting di HoSTGATOR. Jangan ke mana mana lagi ( kok maksa banget sich he he he ). Sewa hosting sekalian menjadi affiliasinya oke banget. Silahkan pelajari di sini.

Lain lain : Ini perbincangan saya dalam bahasa Inggris yang berekele banget dengan CS Hostgator



◄ Newer Post Older Post ►